Anggota DPR RI Jaring Aspirasi Jajaran Kemenag

Anggota DPR RI Jaring Aspirasi Jajaran Kemenag

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Anggota Komisi VIII DPR RI, M. Saleh, SE menyerap aspirasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, kemarin (30/12). Reses dewan tersebut dihadiri pejabat eselon III, seluruh Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dan Kepala Madrasah. Dalam kesempatan tersebut, mantan Anggota DPD RI itu berjanji siap memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari jajaran Kemenag Provinsi Bengkulu.

\"Kedatangan saya untuk menjalankan tugas institusi DPR RI, menjaring aspirasi dan menyalurkan aspirasi tersebut, \" ungkap M. Saleh.

Dikatakan M Saleh, reses yang dilakukan di jajaran Kanwil Kemenag ini merupakan kali pertama, karena Kemenag merupakan mitra kerja, diharapkan dalam reses tersebut mampu menampung serta memperjuangkan untuk pembangunan Provinsi Bengkulu melalui aspirasi mereka. \"Saya sebagai anggota DPR RI dan Kemenag merupakan mitra kerjanya, maka bisa berkolaborasi lebih baik dalam membangun Provinsi Bengkulu,\" jelasnya.

Ada beberapa program yang menjadi sorotan, seperti peningkatan sarana dan prasarana di jajaran Kemenang, peningkatan layanan pendidikan madrasah, hubungan keagamaan, penambahan kuota layanan haji dan lainnya. \"Terkait layanan haji, pada 20 Januari akan melakukan pemeriksaan kesiapan layanan haji di Saudi Arabia. Soal kuota saya belum berani untuk perjuangkan, namun akan kita sampaikan,\" jelansya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengaku bangga atas kunjungan ini. Apalagi ini merupakan kali pertama, M.Saleh melakukan kunjungan kerja di Kanwil Kemenag Bengkulu. Ini semua selain menjalin tali silaturahmi, juga bertujuan untuk berkomitmen membangun Provinsi Bengkulu yang hebat dan bermartabat. \"Kami senang hati dan mengapresiasi, karena Kemenag diperhatikan oleh DPR RI,\" jelasnya.

Diakuinya, dalam menjalankan program kerjanya, ada beberapa kendala dan keluhan dari Kemenag Kabupaten/Kota, baik dari Bidang Pendidikan maupun terkait sarana pendukung dalam bidang pelayanan. \"Hadirnya keluhan atau kendala selama ini, diharapkan bisa teratasi dengan kehadiran DPR RI untuk memperjuangkan di tingkat pusat,\" tutupnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: