RL Lolos Penilaian Adipura

RL Lolos Penilaian Adipura

\"78adipura\"CURUP, BE – Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong (RL) parut berbangga. Pasalnya,  dari 10 kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu, hanya dua kabupaten saja yang berpeluang meraih penghargaan Adipura. Yakni Kabupaten Rejang Lebong untuk kategori kota sedang serta Kepahiang untuk kategori kota kecil.

\"Kita berpeluang meraih adipura karena berhasil lolos dalam penilaian Adipura tahap pertama,\" ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Perkotaan (BLHKP) RL, Anom Chan SSos, Minggu (17/2).

Namun perjuangan Kabupaten RL untuk meraih Adipura belum berakhir, karena akan ada penilaian tahap selanjutnya yang masih harus dihadapi. Untuk itu, Anom berharap agar kedepannya dalam rangka menjalani penilaian tahap kedua, masyarakat tetap bisa bekerjasama menjaga kebersihan di seluruh aspek wilayah dengan cara menumbuhkan kesadaran bersama untuk tetap berlaku hidup bersih.

“Tanpa dukungan dari semua pihak predikat ini belum tentu dapat kita raih.  Untuk itu, kami tetap sangat berharap dukungan penuh dari semua kalangan masyarakat RL,” tegas Anom.

Keberhasilan tersebut, sambung Anom, tak luput dari kerjasama yang baik dari semua elemen Masyarakat. Baik pemerintah daerah RL, SKPD, Muspida dan Masyarakat RL pada khususnya. “Secara bersama-sama, semua elemen masyarakat dari berbagai unsure telah berhasil menjaga predikat baik Adipura yang telah berhasil kita capai sebelumnya,” ujar Anom.

Dengan lolosnya Kabupaten RL pada penilaian tahap pertama itu, Anom optimis Kabupaten RL memiliki peluang besar untuk meraih Adipura periode mendatang, 2012 – 2013.  “Hasil penialaiannya memuaskan, kita harapkan bisa dipertahankan para penilaian tahap selanjutnya” tutup Anom. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: