Gerindra Diminati Dewan Tanpa Parpol

Gerindra Diminati Dewan Tanpa Parpol

\"gerindra\"CURUP, BE - Partai Gerindra tampaknya mulai diminati sejumlah anggota DPRD kabupaten Rejang Lebong, yang tidak memiliki perahu politik pada pemilihan umum (pemilu) legislatif 2014. Hal itu tergambar dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra, yang berlangsung disebuah Ruko di Jalan Suprapto simpang Perumnas Kelurahan Talang Rimbo Lama, Minggu (17/2).

Pantauan Bengkulu Ekspress, sejumlah anggota DPRD RL tampak ikut hadir berbaur dengan para kader partai dengan nomor urut 6 tersebut. Diantaranya Heri Purwanto (kader PNI Marhenismes), Buyar (kader PKPB), M Redo (kader PKB), mantan anggota DPRD RL Yazid (eks kader Partai Demokrat), notabene merupakan anggota dewan yang belum memiliki perahu politik untuk kembali mencalonkan diri pada pemilu legislatif.

Selain itu, perayaan ulang tahun Geridra yang dihadiri Ketua DPD Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin dan Ketua DPC Adnan itu juga terlihat mantan Sekda RL Tarmizi Usuludin yang saat ini menjabat sebagai pembina partai, tokoh masyarakat Japrion, serta beberapa bakal calon bupati yang dikabarkan akan ikut dalam pemilihan kepala daerah.

Salah satu anggota dewan, Heri Purwanto disinggung wartawan soal kedatanganya dalam perayaan HUT Gerindra, dengan  diplomatis mengaku hanya sebatas menghadiri undangan. \"Kita hanya menghadiri undangan, soal bergabung belum tahu. Yang jelas visi dan misi partai kami dulu tidak jauh berbeda dengan Gerindra,\" jawabnya.

Terkait kehadiran beberapa rekanya di DPRD RL tersebut, Ketua DPC Gerindra Adnan kepada wartawan menerangkan, sejauh ini secara hukum belum ada anggota DPRD RL yang bergabung dengan gerindra. \"Mereka masih belum menjadi kader kita, soal kehadiran mereka memang kita undang seluruh anggota dewan begitu juga kuta undang teman-teman dari partai lain, tokoh masyarakat dan tokoh agama.  Kehadiran mereka patut kita apresiasi,\" kata Adnan.

Sebagai salah satu partai peserta pemilu, Adnan mengaku optomis pada Pemilu legislatif 2014 mendatang akan mendapatkan dukungan banyak pihak, dan gerindra menargetkan satu kursi disetiap daerah pemilihan.  \"Rencana daerah pemilihan ada 5, kita upayakan setiap daerah pemilihan ada wakil kita dari gerindra, sehingga ada lima kursi di legislatif di RL,\" tegas Adnan.

Sebangai upaya untuk menggapai target tersebut, sambung Adnan, pihaknya akan melakukan konsolidasi, menggerakkan mesin partai guna memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. \"Kelebihan partai kami, selama 5 tahun dipercaya masyarakat terbukti tidak ada kader kami yang terjerat kasus korupsi. Selain itu, kalau partai ini bisa menang, maka Prabowo yang selama ini diharapkan masyarakat bisa menjadi presiden, bukan orang lain lagi,\" tutur Adnan. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: