Pelaku UMKM Dilatih Mahir Berwirausaha

Pelaku UMKM Dilatih Mahir Berwirausaha

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Untuk mewujudkan program Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan dan wakilnya Dedy Wahyudi yakni meningkatkan kesejahteraan warga demi Bengkulu Religius dan Bahagia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) akan rutin menggelar pelatihan UMKM bagi para pelaku usaha.

\"Ini menjadi program kita sekarang ini dan akan terus dijalankan di 2020 mendatang, yang mana tujuannya untuk meningkatkan UMKM yang ada sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan bagi keluarganya,\" jelas Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, kemarin (26/12).

Ia menjelaskan, pelatihan ini diharapkan agar para pelaku UMKM bisa meningkatkan pola pikir dalam berwirausaha atau memiliki variasi dan bisa lebih kreatif dalam berwirausaha. \"Mulai dari sekarang kita harus pintar dalam melakukan berbagai usaha, terutama bagi para pemilik usaha agar bisa lebih berkembang lagi, jangan berhenti sebatas usaha yang ada sekarang ini saja, harus dicari inovasi dan kreasi baru agar menarik pembeli dan inilah yang nantinya akan diberikan dalam pelatihan tersebut,\" ucapnya.

Ia berharap, setelah mendapatkan pelatihan UMKM ini, ekonomi masyarakat dapat meningkat demi kesejahteraan warga Kota Bengkulu. \"Semoga ke depan semakin banyak warga kita yang membuka UMKM,\" tutupnya. Berdasarkan pantauan BE, Pemkot telah melakukan pelatihan ini sejak beberapa bulan terakhir dan sudah beberapa kelurahan yang mendapatkan pelatihan tersebut. Bahkan, dalam sekali pelatihan itu diikuti ratusan masyarakat pelaku UMKM. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: