Misa Natal Berlangsung Aman

Misa Natal Berlangsung Aman

CURUP, bengkuluekspress.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksanakan malam Misa Natal pada Selasa (24/12) malam kemarin. Petugas gabungan dari TNI dan Polri melakukan pengamanan disejumlah gereja di Kabupaten Rejang Lebong. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kabag Ops AKP Margopo SH mengungkapkan dalam pengamanan misa Natal di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Setidaknya ada 15 personel gabungan melakukan pengamanan disetiap gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Dalam pengamanan Natal, kita siagakan 15 orang personel disetiap gereja mulai dari Polres Rejang Lebong, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu, Kodim 0409/Rejang Lebong hingga dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,\" sampainya.

Tak hanya melakukan pengamanan saat misa Natal saja, menurut Kabag Ops, jajarannya juga melakukan proses sterilisasi dengan melaksanakan pemeriksaan di gereja-gereja yang akan melaksanakan misa Natal. Proses sterilisasi yang mereka lakukan yaitu dengan melakukan pemeriksaan menggunakan metal detector, bahkan para jemaat yang akan mengikuti misa Natal juga tak luput dari pemeriksaan petugas. \"Prosedur pengamanan sudah kita laksanakan sesuai SOP, dengan pengamanan yang kita lakukan, kita berharap saudara-suadara kita yang melaksanakan misa Natal bisa melaksanan misa Natal dengan aman dan nyaman,\" harap AKP Margopo.

Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, pelaksanaan malam misa Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Rejang Lebong berjalan dengan tertib dan aman. Bahkan tak hanya menempatkan personelnya, Kapolres Rejang Lebong pada Selasa malam kemarin juga terlihat memantau langsung pengamanan malam misa Natal.

Beberapa gereja yang ramai dikunjungi umat kristiani untuk mengikuti malam misa Natal seperti Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Jemaat Curup yang berada di kawasan Pasar De Curup. Di Gereja yang dipimpin oleh pendeta EV Mulyo Kardamanto setidaknya peserta misa Natal mencapai 250 orang.

Gereja lain yang juga melaksanakan malam misa Natal seperti di Gereja Huria Kristen Batak Protestan ( HKBP) yang berada di Jalan Sukowati Kota Curup. Di gereja ini pengunjungnya juga mencapai 250 orang lebih dengan pendeta yang memimpin malam misa Natal adalah pendeta Rosmi Tampubolon. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: