Kapolda dan Wakapolda Cek Pengamanan Nataru

Kapolda dan Wakapolda Cek Pengamanan Nataru

CURUP, bengkuluekspress.com - Guna memastikan kesiapan jajarannya dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman bersama Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin Zainudin mengecek langsung pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa (24/12) kemarin. Dalam kunjungan ke Kabupaten Rejang Lebong tersebut, dua jendral polisi itu didampingi sejumlah pejabat utama Polda Bengkulu.

Sesampainya di Rejang Lebong rombongan langsung meninjau Pos Pengamanan Bang Mego yang ada di Kota Curup, kemudian menuju Pos Pengamanan di Pos Pol Kontainer di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalan menuju Pos Pengamanan yang ada di perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dengan Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan. Setelah istirahat di pos perbatasan ini kemudian rombongan Kapolda bertolak ke Kota Bengkulu namun terlebih dahulu mampir di Polsek Binduriang yang proses pembangunannya baru selesai dilaksanakan.

\"Hari ini (Rabu) saya bersama pak Wakapolda melakukan pengecekan persiapan pengamanan khususnya dalam rangka menyambut Natal,\" sampai Kapolda.

Dijelaskan Kapolda, dalam perjalanannya bersama rombongan ke Kota Curup ia juga melakukan pengecekan sejumlah pos baik di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang maupun Rejang Lebong. Dari pengecekan yang dilakukan tersebut menurut Kapoldes semua sudah siap baik personel maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan. \"Alhamdulillah dari pengecekan yang dilakukan semuanya sudah siap tidak hanya dari polisi saja namun juga dari TNI, Kesehatan dan pihak terkait lainnya termasuk peralatan yang dibutuhkan juga sudah siap,\" tambah Kapolda.

Dengan siapnya pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisi, TNI dan jajaran terkait lainnya ia berharap umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik, karena menurut Kapolda keamanan mereka terjamin.

Pengamanan yang mereka lakukan tersebut, menurut Kapolda tidak hanya saat perayaan Natal saja namun juga hingga malam pergantian tahun nanti. Dalam operasi Lilin Nala 2019 ini Kapolda mengingatkan para pengemudi untuk tertib berlalu lintas. Karena menurut Kapolda hampir semua kecelakaan lalu lintas yang terjadi dimulai dengan pelanggaran. \"Apalagi saat malam pergantian tahun nanti, pasti akan ramai termasuk dijalan raya, oleh karen itu kami imbau agar pengemudi baik roda dua mapupun roda empat untuk tertib dalam berlalu lintas.

Lebih lanjut Kapolda mengungkapkan meskipun dalam Operasi Lilin Nala 2019 ini pihaknya mendirikan sejumlah pos baik pos pelayanan maupun pos pengamanan, namun untuk pengamanan tidak hanya dilakukan di pos saja, karena menurutnya petugas kepolisian selalu menyebar ditengah-tengah masyarakat terutama disimpul-simpul lalu lintas maupun simpul-simpul kerawanan lainnya \"Anggota kita akan tetap menyebar ke simpul-simpul lalulintas maupun simpul kerawanan lainnya, agar masyarakat kita tetap aman dan nyaman,\" paparnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Rejang Lebong kemarin, Kapolda bersama Wakapolda yang didampingi Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK juga memberikan bantuan kepada para petugas yang bertugas di pos yang mereka singgahi.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: