Malam Tahun Baru, Jalan Pantai Satu Arah

Malam Tahun Baru, Jalan Pantai Satu Arah

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu bakal melakukan rekayasa arus lalu lintas menyambut malam tahun baru 2020. Rekayasa arus lalu lintas tersebut diberlakukan di sejumlah titik ruas jalan. Seperti contohnya di Jalan Pariwisata Pantai Panjang, mulai dari Pasir Putih sampai Sungai Hitam diberlakukan satu arah. Pintu masuk ke Pantai Panjang hanya dibuka satu jalur yakni dari Simpang Empang Wisata.

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simajuntak SIK melalui Kasat Lantas, AKP Agis Arya Denawan SIK mengatakan, arus lalu lintas diberlakukan satu arah jika sudah terjadi kepadatan di ruas jalan Pariwisata Pantai Panjang.

\"Jika terjadi kepadatan kita berlakukan satu arah. Karena, biasanya saat malam tahun baru, masyarakat lebih banyak memilih melintas di depan Sport Center sampai Taman Berkas, itu yang membuat arus lalu lintas padat merayap,\" jelas Kasat Lantas, Senin (23/12).

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, Sat Lantas Polres Bengkulu juga fokus untuk mengatur arus lalu lintas disejumlah kalan protokol dalam Kota Bengkulu. Hal tersebut dilakukan agar jalan protokol bebas dari kepadatan arus lalu lintas. Karena jika jalan protokol padat, ditakutkan akses menuju sejumlah tempat wisata bisa tersendat. \"Kita juga mengatur arus lalu lintas disejumlah ruas jalan protokol,\" imbuhnya.

Jumlah personel Sat Lantas Polres Bengkulu yang diturunkan untuk mengamankan arus lalu lintas dan Natal sekitar 63 orang. Meski jumlahnya sedikit, tetapi dari pimpinan sudah memberikan arahan agar setiap anggota memaksimalkan tugasnya masing-masing. Selain itu, Sat Lantas Polres Bengkulu bakal menindak tegas jika ada masyarakat menggunakan bak terbuka mengangkut manusia masuk ke Kota Bengkulu.

Untuk mencegah hal tersebut, Polres Bengkulu sudah berkoordinasi dengan sejumlah Polres jajajaran seperti Polres Benteng, Polres Bengkulu Utara, Polres Seluma. \"Kita minta kepada masyarakat yang menikmati malam tahun baru tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Jangan menggunakan bak terbuka untuk mengangkut manusia, jangan gunakan knalpot racing untuk sepeda motor. Masyarakat juga bisa melaporkan kepada kami jika melihat pelanggaran saat malam pergantian tahun,\" pungkas Kasat Lantas. (167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: