Pemkab RL Gelar Pasar Murah

Pemkab RL Gelar Pasar Murah

CURUP, bengkuluekspresss.com - Guna mengantisipasi kenaikan harga Sembako menjelang Natal dan tahun baru 2020. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengelar pasar murah. Kegiatan pasar murah yang menggandeng para distributor Sembako, Perum Bulog serja sejumlah pelaku UMKM di Kabupaten Rejang Lebong tersebut dilaksanakan di halaman kantor bupati Rejang Lebong.

\"Kegiatan operasi pasar atau pasar murah ini rutin kita laksanakan setiap tahun seperti saat puasa atau menjelang lebaran maupun menjelang Natal dan tahun baru seperti saat ini,\" sampai Bupati Rejang Lebong, Dr H A Hijazi SH MSi.

Menurut bupati, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut, merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk menstabilkan harga Sembako di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya biasanya menjelang Natal dan tahun baru harga Sembako berangsur naik. \"Dengan kegiatan ini kita bisa menstabilkan harga Sembako yang biasanya beranjak naik menjelang Natal dan tahun baru,\" sampainya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengimbau kepada masyarakat Rejang Lebong untuk bisa mengendalikan diri dan menjaga stabilitas keamanan di lingkungan tempat tinggalnya menjelang Natal dan tahun baru. Bila mengetahui ada hal-hal yang bisa merusak keamanan dan ketertiban, bupati meminta untuk segera melaporkan kepada pihak-pihak yang terkait. \"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para distributor atau pelaku UMKM yang ambil bagian dalam kegiatan operasi pasar ini,\" sampainya.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Rejang Lebong, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, Dwi Purnamasari SSos mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk menstabilkan harga pangan atau Sembako di Kabupaten Rejang Lebong. \"Dalam kegiatan pasar murah ini, harga yang diberikan di bawah harga yang ada dipasar karena kita melibatkan distributornya langsung,\" sampai Dwi.

Oleh karena itu, Dwi mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk memanfaatkan momen pasar murah yang akan berlangsung hingga hari ini tersebut untuk membeli kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau. Meskipu dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Rejang Lebong, Dwi berharap masyarakat tidak perlu sungkan atau segan untuk datang.

Disisi lain, selain menggelar pasar murah, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga akan menggelar operasi pasar. Operasi Pasar sendiri rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (21/12) besok di Kantor Kecamatan Sindang Dataran. \"Khusus untuk operasi pasar, kita hanya membawa Sembako saja, sedangkan untuk pelaku UMKM tidak kita ikutkan,\" demikian Dwi.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: