Yuliswani Jabat Ketua Perwosi

Yuliswani Jabat Ketua Perwosi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) mengadakan pelantikan pengurus Perwosi Provinsi Bengkulu masa bhakti 2019-2023 di Rafles City Hotel Kota Bengkulu, Selasa (17/12). Dalam pelantikan ini, Hj Yuliswani SE MM ditetapkan sebagai Ketua Perwosi Provinsi Bengkulu.

\"Dengan terpilih dan dilantiknya saya sebagai Ketua Porwosi Bengkulu, maka saya harapkan Perwosi Bengkulu nantinya dapat mengiatkan olahraga bagi wanita dan anak-anak sehingga mereka akan tetap sehat dan bugar,\" kata Yuliswani.

Ia mengaku, dengan menggiatkan perempuan dan anak untuk berolahraga maka tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat dan bugar saja, akan tetapi ikut mewujudkan Indonesia sehat. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung Perwosi Bengkulu yaitu Perempuan Cinta Sehat untuk keluarga dan Indonesia dengan berolahraga. \"Kita harus mampu menjadikan olahraga itu budaya sehari-hari, kalau kita sehat maka keluarga dan Indonesia juga akan sehat,\" tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh pengurus Perwosi Bengkulu yang baru dilantik, diharapkan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing. Serta berusaha mendorong olahraga sebagai bagian dari kebiasaan diri, baik di rumah maupun dilingkungan kerjanya. \"Mari kita berolahraga tidak hanya di rumah, tetapi dilingkungan rumah, kerja, dan lainnya,\" tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman SAg MM mengucapkan selamat kepada Hj Yuliswani karena telah terpilih dan dilantik sebagai Ketua Perwosi Provinsi Bengkulu. Semoga dengan dilantiknya beliau ini dapat menghidupkan olahraga di kalangan perempuan di Provinsi Bengkulu. \"Kita berharap, Perwosi Bengkulu bisa menjadi organisasi yang mampu menghidupkan olahraga di Bengkulu,\" kata Atisar.

Ia mengaku, selama ini olahraga banyak diperankan dan digiatkan oleh kaum pria. Padahal, saat ini perempuan juga sudah cukup berperan diberbagai bidang olahraga prestasi, seperti senam, renang, karate, hingga sepak bola. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu sudah mengirim perwakilan perempuan untuk mengikuti kejuaraan sepak bola di Bangka Belitung. \"Jadi olahraga itu tidak hanya untuk kaum pria saja, perempuan juga sudah banyak berperan dibidang olahraga, termasuk Perwosi ini, jadi tidak ada bedanya, semua sama,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: