Tujuh Balonkada di Bengkulu Dipanggil DPP PKB

Tujuh Balonkada di Bengkulu Dipanggil DPP PKB

BENGKULU, bengkuluekspress.com– Tim desk Pilkada DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan undangan kepada 7 orang bakal calon kepala daerah (balonkada) untuk tahapan fit and proper test ke DPW PKB Provinsi Bengkulu.

Isi undangan tersebut meminta sebanyak 6 orang balonbup dan 1 balonwabup untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPW , Kamis (19/12) lusa.

\"Dari undangan tim desk Pilkada DPP PKB, ada empat bakal calon bupati Mukomuko ditambah satu calon wakil bupati yang dipanggil. Kemudian pada hari yang sama juga dua Cabup Kaur yaitu Lismidianto serta Syamhardi Saleh juga fit and proper test di DPP,\" ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, Selasa (17/12).

Dijelaskan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu itu, kandidat balonkada yang dipanggil oleh tim desk Pilkada DPP PKB merupakan kandidat yang dinyatakan lengkap syarat secara administrasi ketika mendaftar sebagai Cakada secara online. \"Yang dipanggil itu adalah kandidat yang dinyatakan lengkap secara administrasinya,\" jelasnya.

Sementara, Herliardo mengatakan, untuk balon gubernur dan balonwagub ada delapan nama yang sudah disampaikan ke DPP PKB, masih belum tahu kapan jadwal dipanggil oleh tim desk Pilkada.

\"Kalau untuk Cagub dan Cawagub, kita masih menunggu undangan dari DPP. Begitu juga dengan untuk Cabup dan Cawabup di beberapa kabupaten lainnya,\" pungkasnya.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: