Ratusan Anak Ikuti Story Telling

Ratusan Anak Ikuti Story Telling

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Ratusan anak dari Paud dan TK di Kota Bengkulu mengikuti kegiatan story telling yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu di Aula Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Senin (16/12). Story Telling ini dilaksanakan dengan harapan agar minat baca anak-anak di Bengkulu semakin meningkat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi MPd melalui Sekretaris Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Aktib Bakri SSos mengaku, story telling ini diadakan dalam rangka meningkatkan budaya literasi dan karakter anak sejak dini. Sehingga anak-anak ini nantinya diharapkan bisa mendapatkan pelajaran yang bermanfaat dari kegiatan ini.

\"Dengan story telling ini dapat memberikan motivasi dan edukasi kepada anak-anak dimulai sejak dini, misalnya meningkatkan kegemaran membaca dan aktif belajar,\" ujar Aktib, Senin (16/12).

Selain itu, story telling ini juga dapat menumbuhkan sikap positif di dalam diri anak. Sikap positif tersebut akan terbentuk ketika anak termotivasi dari cerita yang disampaikan pada kegiatan story telling ini. \"Ini juga sebagai bentuk pembekalan kepada anak usia dini usia, karena usia mereka kan termasuk usia emas sehingga nantinya mereka memiliki motivasi tinggi untuk menuntut ilmu dan gemar membaca,\" tutur Aktib.

Seperti diketahui, kegiatan story telling ini merupakan gelombang lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan pada Oktober 2019 lalu. Ia berharap, kegiatan ini akan kembali diadakan pada 2020 mendatang. \"Perpustakaan itu selalu memotivasi anak untuk gemar membaca. Salah satu upaya agar mereka gemar membaca yaitu dengan story telling ini,\" tutupnya.

Sementara itu, Kepala TK Aisyah Kota Bengkulu, Yuridah SPdI mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu ini. Karena kegiatan story telling terbukti mampu menumbuhkan minat baca anak. Ini disebabkan, story telling mampu memotivasi anak. Sehingga kegemaran anak untuk membaca juga akan semakin tinggi. \"Kita apresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di Bengkulu,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: