12 Pelamar Panwascam Gugur

12 Pelamar Panwascam Gugur

LEBONG, bengkuluekspress.com – Meskipun tes masih digelar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong memastikan dari total 239 peserta yang dinyatakon lolos dan mengikuti tes tertulis secara online serta tes wawancara, sebanyak 12 peserta dipastikan tidak lolos karena tidak mengikuti tes tertulis.

Dalam perekrutan anggota Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang digelar, para peserta mengikuti tes dan langsung dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan berakhir hari ini (16/12). Tidak ikutnya 12 pelamar dalam tes tertulis dan wawancara, maka hanya 224 orang peserta yang akan berebut menjadi anggota Panawascam, dimana Bawaslu membutuhkan 36 anggota Panwascam yang akan bertugas di 12 Kecamatan (masing-masing 3 anggota di setiap Kecamatan).

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jefryanto SP mengatakan, bahwa di hari pertama pelaksanaana tes tertulis dan dilanjutkan dengan tes wawancara, dijadwalkan sebanyak 112 peserta. AKan tetapi diketahui ada sebanyak 7 peserta yang tidak mengikuti tes.

“Sehingga di hari pertama hanya sebanyak 105 peserta yang mengikuti tes,” jelasnya, kemarin (15/12).

Sementara sisanya ada sebanyak 119 orang peserta yang dijadwalkan mengikuti rangkaian tes. Akan tetapi sama seperti di hari pertama pelaksanaan tes, ada peserta yang tidak hadir mengikuti tes yaitu sebanyak 5 orang peserta. “Jadi ada sebanyak 12 Pelamar yang tidak mengikuti tes dan kita pastikan mereka tidak lolos,” sampainya.

Sementara peserta yang sebelumnya hadir dan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara (tes wawancara selesai hari ini), nantinya akan dilihat apakah mereka dinyatakan lolos atau tidak. Nanti pihaknya akan mengumumkan di tanggal 18 Desember, siapa yang akan terpilih sebagai anggota Panwascam sesuai Kecamatan yang telah dipilih. “Dua hari setelah tes wawancara, kita akan langsung mengumumkannya,” ucapnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: