Lebong Gelar Lomba Burung Berkicau

Lebong Gelar Lomba Burung Berkicau

LEBONG, bengkuluekspress.com – Sukses menggelar beberapa event tingkat daerah maupun nasional, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Lebong kembali menggelar event. Kali ini event lomba burung berkicau dengan tema “ Lebong Bird Festival”. Untuk mensuskeskan event ini, Diskominfo-SP menggandeng salah satu perkumpulan burung, yaitu Komunitas Lovebird Indoneisa (KLI) Korwil Bengkulu. Event tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2019 ini di halaman upacara rumah dinas (Rumdin) Bupati atau disamping kawasan objek wisata Danau Picung Desa tanjung Agung Kecamatan Pelabai.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo-SP Lebong, Donni Swabuana ST MSi mengatakan, bahwa event atau perlombaan burung merupakan salah satu kegiatan untuk lebih memperkenalkan Kabupaten Lebong di berbagai kalangan.

“Kita ingin memperkenalkan Kabupaten Lebong, agar lebih diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat,” sampainya.

Dimana dalam event lomba burung berkicau ini, dari lapoan terakhir dari para panita, peserta yang hadir bukan hanya para kicau mania yang ada di dalam Provinsi Bengkulu ini saja. Namun kicaumania yang ada di luar Provinsi Bengkulu baik itu seperti Palembang, Padang, Sumatra Utara (medan) bahkan ada peserta dari pulau Jawa. “Dengan demikian akan banyak orang luar yang akan mengenal Kabupaten Lebong,” sampainya.

Dengan digelarnya event ini, Donni mengajak, seluruh kicau mania dimana pun berada, untuk datang ke Kabupaten Lebong memeriahkan event yang merupakan ajang bagi para kicaumania dan kunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong. “Ini merupakan event awal bagi para kicaumania, tidak menutup kemungkinan kegiatan yangs ama kembali akan kita laksanakan,” ajaknya. Dalam event ini ada dua kegiatan yang akan digelar, yaitu singing contes yaitu perlombaan burung berkicau dengan total 22 jelas lomba yaitu kelas utama yaitu kelas Lebong Bird dengan pendaftaran Rp 250 ribu dan hadia utama sebesar Rp 5 juta.

Selanjutnya untuk kelas Danau Picung sebesar Rp 200 ribu terkhusus untuk burung Love Bird, Murai Batu dan kacer dengan hadiah utama sebesar Rp 2,5 juta. Selanjutnya kelas Sungai Ketahun dengan pendaftaran sebesar Rp 200 ribu (loss gantangan) juga untuk Love Bird, Murai Batu dan Kacer dengan hadia utama sebesar p 1,5 juta. Kemudian keas Air Putih dengan pendaftaran Rp 100 ribu (loss gantangan) diperuntukan untuk burung Love Bird. LoveBird Balibu, Murai Batu, kacer dan Kenari dengan memperebutkan hadia utama sebesar Rp 1 juta rupiah.

Terakhir kelas Bukit Pabes dengan pendaftaran Rp 50 ribu juga Loss Gantangan dengan perlombaan kelas Lovebird khusus menggunakan Ring KLI, Lovebird ring bebas, Lovebird Balibu, Kenari, Kolibri A-B, Pleci A-B dan Kapas Tembak A-B dengan hadia utama sebesar Rp 500 ribu. Sementara untuk kelas Beauty Contes khusus untuk burung Lovebird akan menggelar 5kelas perlombaan yaitu kelas Ring KLI, kelas Fischeri, kela Personatus, kelas Exhibition dan kelas Junior dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu rupiah.

Sementara itu, untuk memeriahkan event ini telah disediakan doorprice utama 1 unit motor Honda Beat, serta hadia menarik lainnya seperti barang-barang elektrono, hingga perlengkapan bagi para kicau mania berupa pakan dan minumanan burung maupuns angkar burung berbagai merek.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: