PKS Tawarkan Kader Jadi Cawagub Dampingi Rohidin

PKS Tawarkan Kader Jadi Cawagub Dampingi Rohidin

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Bakal calon gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengikuti tahapan fit and proper test, yang digelar Tim Pemenangan Pilkada DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu. Saat itu Partai Politik (Parpol) yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi ini menawari kader sebagai pendamping atau balon Wagub untuk mendampingi Incumbent tersebut.

\"Memang ada tawaran seperti itu, tapi untuk sementara ini belum bisa kita putuskan, karena masih terlalu dini. Lain hal jika nantinya sudah terbentuk koalisi, baru kita bahas soal pendamping,\" ungkap Rohidin kepada Bengkuluekspress.com usai fit and proper test di DPW PKS Bengkulu, Jumat (13/12).

Politisi Golkar itu menerangkan, masalahnya sekarang, koalisi belum terbentuk. Yang jelas masih tetap memberikan kesempatan untuk Parpol mengusulkan pendamping nantinya. Kedatangannya ke Sekretariat DPW PKS Provinsi, diakui Rohidin, untuk mengikuti tahapan pencalonan. Setelah beberapa waktu lalu dirinya telah mendaftar ke PKS yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu itu.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi, H Sujono SP MSi mengatakan, dalam setiap momen Pilkada, mayoritas pihaknya selalu menawarkan kader sebagai pendamping. Karena PKS di Provinsi Bengkulu ini memiliki sejumlah kader-kader yang dinilai sangat potensial, dan diyakini dapat mendulang suara dalam setiap Pilkada.

\"Untuk kader kita yang ditawarkan sebagai Balon Wagub seperti Dani Hamdani, yang diketahui pernah menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu. Kemudian Samlan yang merupakan mantan Wagub. Selain itu juga ada nama Pak Ahmad Zarkasi, dan sejumlah kader PKS lainnya,\" tutup anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: