Hanura Targetkan 5 Kursi di Kota

Hanura Targetkan 5 Kursi di Kota

\"hanura\"BENGKULU, BE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bengkulu menargetkan 5 anggota dewan duduk di DPRD kota pada Pemilu 2014 mendatang. Saat ini hanya ada 2 anggota dewan yang berasal dari Hanura, yakni Effendy Salim SSos dan Samsul Azwar. Untuk mewujudkan  target 5 kursi tersebut, Hanura akan selektif dalam memilih figur yang akan diikutkan pada Pemilu 2014 mendatang.

\"Target kami 5 kursi di DPRD kota, karena anggota dewan di DPRD Kota bertambah dari 30 menjadi 35 orang,\" kata Ketua DPC Hanura, Effendy Salim SSos.

Ia optimis bahwa target tersebut akan tercapai, bahkan pihaknya yakin akan mendapatkan kursi lebih dari itu. Hal ini dikarenakan pada Pileg 2009 lalu diikuti oleh puluhan partai, Hanura mampu mendapatkan 2 kursi, sedangkan Pemilu 2014 mendatang Parpol yang ikutpun hanya 10 lagi, sehingga peluang untuk Hanura mendulang suara pun semakin terbuka lebar.

Disinggung soal waktu pendaftaran, Effendy mengaku telah membuka pendafatran mulai dari pertengahan Januari lalu  hingga Maret mendatang. Dan sejauh ini pun telah banyak bakal calon legislatif yang mendaftarkan diri.

\"Sampai saat ini sudah ada puluhan balon legislatif yang mendaftar, hal ini dikarenakan Hanura tidak hanya membuka kesempatan bagi kader, melainkan juga terbuka untuk umum,\" terang Effendy Salim yang juga anggota Komisi III DPRD kota itu.

Menurutnya, nama-nama yang sudah sudah mendaftar itu nanti akan diseleksi oleh tim 7, bagi lolos seleksi dan memenuhi syarat maka ia akan  dicalonkan dan diperjuangkan agar berhasil menjadi anggota DPRD kota untuk  5 kedepan.

Mengenai persyaratan yang harus dipenuhi saat pendaftaran, Effendy mengaku tidak jauh beda dengan partai lainnya, asalkan memiliki komitmen terhadap partai bila telah duduk di parlemen.  \"Persyaratannya secara umum sama saja, tidak jauh berbeda dengan partai lain, namun kita lebih menekankan mengenai komitmen membesarkan partai,\" pungkasnya pria yang akrab dengan media ini.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: