4 Pelamar Panwascam Tak Lulus Administrasi

4 Pelamar Panwascam Tak Lulus Administrasi

LEBONG, bengkuluekspress.com  – Dari hasil verifikasi, Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kabupaten Lebong nyatakan 4 orang pelamar anggota Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) tidak lulus administrasi. Dengan demikian dari total 234 yang telah mendaftar, hanya sebanyak 239 pelamar yang akan mengikuti rangkaian tes.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jefryanto SP mengatakan bahwa setelah dilakukan verifikasi terhadap lamaran yang sebelumnya telah diterima, pihaknya memutuskan sebanyak 239 yang akan melanjutkan mengikuti rangkaian tes yaitu tes tertulis secara online.

“Tes akan kita laksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 13 Desember dilaksankan sebanyak 4 sesi sisahnya dilaksankan pada 14 Desember,” jelasnya, kemarin (12/12).

Untuk itulah, memastikan dalam pelaksanaan tes, pihaknya bersama Perusahaan listrik Negara (PLN), kepolisian dan Telkom Muara Aman serta pihak sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Lebong, melakukan pengecekan lapangan. “Untuk pelaksanaan kita di SMAN 5 Lebong, untuk itulah kita melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan tes,” sampainya.

Dari hasil pengecekan, semua pihak yang terlibat baik itu masalah kemanan, listrik dan jaringan komunikasi, memastikan akan mensuport agar berlangsungnya kegiatan tes bisa berjalan dengan dengan lancar. “Kita lakukan pengecekan lapangan mulai dari pengecekan PC yanga da di sekolah serta pengecekan masalah jaringan komunikasi wifi dan listrik,” ujarnya.

Selanjutya setelah para peserta selesai melaksankan tes tertulis secara online, langsung akan digelar mulai tanggal 13 hingga 16 Desember yaitu tes wawancara, sebelum diumumkan siapa yang dinyatakan lolos untuk menjadi anggoat Panwascam. “Dalam pengmuman nanti, kita membutuhkan 36 anggota Panwascam untuk di sebar di 12 Kecamatan,” tutupnya.

Sebelumnya, dari total 234 pelamar masing-masing dari Kecamatan Lebong Utara sebanyak 31 orang yang terdiri dari 20 Laki-laki dan 11 Perempuan, Kecamatan Lebong Atas sebanyak 17 pelamar terdiri dari 14 laki-laki dan 3 perempuan, Kecamatan Lebong Tengah sebnayak 14 pelamar yang terdiri dari 9 lak-laki dan 5 perempuan.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: