Daftar Caleg PPP Tanpa Test

Daftar Caleg PPP Tanpa Test

\"ppp\"BENGKULU, BE - Bagi tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Bengkulu yang ingin menjadi calon legislatif (Caleg) melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tidak perlu melakukan tes seperti partai politik yang lainnya.  Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Kota Bengkulu Ujang Putra SSos.

Dijelaskannya untuk mendaftarkan diri menjadi Caleg PPP tidak perlu tes tertulis, karena hal tersebut hanyalah formalistas semata. \"Menurut kami cukup dengan mengambil formulir dan mendaftarkan diri ke sekretariat PPP, tetapi memang skalanya yang berbeda,\" ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan Ujang Putra, bahwa melihat latar belakang pendidikan dan melakukan diskusi dengan bertemu langsung kepada bakal calon legislatif yang mendaftar tersebut, sudah dapat dilihat sejauhmana sepak terjangnya. \"Dengan demikian kita sudah dapat menilai sejauh mana bakal Caleg bersangkutan akan terpilih nantinya, berdasarkan daftar riwayat hidup yang diserahkan,\" katanya.

Sehingga dengan demikian PPP tidak akan mempersulit bakal calon legislatif yang ingin mendaftarkan diri melalui PPP. \"Pendaftaran tersebut bisa melalui DPC atau lansung melalui DPW semuanya akan diakomodir,\" ungkapnya.

Ditambahkan Ujang untuk massa pendaftaran Baleg PPP mulai tanggal 11 Februari sampai dengan 28 Februari.  \"Partai ini adalah partai yang terbuka jadi silakan saja bagi siapa saja yang ingin begabung dengan PPP, tidak dibatasi namun yang akan diprioritaskan adalah kader partai dan pengurus, ada porsinya 50 persen kader 50 persen non kader yaitu tokoh masyarakat dan lainya,\" demikian Ujang. (cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: