Bulog Siapkan 31 Ton Gula Putih

Bulog Siapkan 31 Ton Gula Putih

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Perum Bulog Divre Bengkulu menyiapkan 31 ton gula kristal putih atau Manis Kita untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu hingga akhir tahun. Sehingga kebutuhan gula di Bengkulu tercukupi dan harganya tetap stabil.

Kepala Perum Bulog Bengkulu, Defrizal mengatakan, pihaknya memastikan gula kristal putih dengan merek Manis Kita tersedia di Bengkulu. Bahkan, jumlahnya saat ini yang ada di gudang bulog mencapai 31 ton. Jumlah tersebut mencukupi kebutuhan gula masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu.

\"Untuk gula kita pastikan tidak ada kelangkaan, stok kita banyak,\" kata Defrizal, kemarin (11/12).

Ia mengaku, pemerintah pusat sudah menetapkan harga gula putih dari Bulog yaitu Rp12.500/kg. Bahkan berdasarkan pantauan pihaknya, harga gula putih di pasaran masih stabil di kisaran harga Rp 12.750/kg. Ini membuktikan bahwa Bulog berhasil menjaga harga gula di Bengkulu tetap stabil. \"Harga gula di Bengkulu masih stabil, karena pasokan yang ada juga banyak,\" tuturnya.

Ia berharap, dengan stabilnya harga gula di Bengkulu masyarakat bisa membeli gula dan memenuhi kebutuhannya terutama untuk tambahan membuat kue, kopi, dan teh menyambut natal dan tahun baru. Sehingga momen natal dan tahun baru 2020 menjadi lebih terasa dan bermakna. \"Kita harapkan natal dan tahun baru nanti bisa lebih bermakna dan menjadi kenangan tersendiri di masyarakat,\" tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, H Lierwan SE mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu agar membeli kebutuhan pokok sesuai kebutuhan. Hal ini dilakukan untuk mencegah naiknya sejumlah harga komoditas pangan dipasar menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. \"Belilah kebutuhan pokok sesuai kebutuhan, jangan berlebihan, karena yang berlebihan itu tidak baik,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: