Enam Kadis dan Sekda BS Incar Sekdaprov

Enam Kadis dan Sekda BS Incar Sekdaprov

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pertarungan merebutkan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu bakal sengit. Ada Enam kepala dinas (kadis) di Pemprov Bengkulu yang ikut mendaftar jabatan sekdaprov. Mereka ialah Forita Rhamadani yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (P3A-PPKB) Provinsi.

Lalu, Herwan Antoni Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Atisar Sulaiman Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi. Kemudian Ricky Gunarwan Kepala Dinas Tanaman Pertanian Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Syahroni dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, juga ikut mendaftarkan diri. Tidak hanya itu, Informasi BE terima, ada nama Yudi Satria yang saat ini menjabat sebagai Sekda Pemda Bengkulu Selatan juga mendaftarkan diri.

Begitupun nama Hamka Sabri yang menjabat sebagai Pejabat Sekdaprov Bengkulu juga ikut mendaftarkan diri. Beberapa pejabat tersebut saat ini sudah mendaftar jabatan sekdaprov secara online melalui website http://seleksijpt.bengkuluprov.go.id.

\"Sekarang masih melengkapi berkas syarat terlebih dahulu,\" terang Forita Rhamadani kepada BE, kemarin (11/12).

Dijelaskannya, secara persyaratan dirinya sudah memenuhi syarat. Seperti pejabat eselon II dengan golongan IVC. Beberapa syarat saat ini sedang dilengkapi. Hanya ada beberapa syarat lagi yang masih perlu dipersiapkan seperti surat keterangan baik. \"Surat keterangan baik, masih saya lengkapi,\" tambahnya.

Menurut Forita, dirinya akan mengikuti semua proses tahapan seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel). Optimisnya, bisa melewati semua tahapan dan tentunya bisa lulus seleksi. Sehingga jabatan sekdaprov tersebut bisa didapatkan. \"Kita ikuti semua tahapannya. Hasilnya kita serahkan dengan Pansel,\" papar Forita.

Senada, Herwan Antoni yang menjabat sebagai Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu yeng ikut mendaftar mengatakan, dirinya berminat untuk menjadi Sekdaprov Bengkulu. Namun demikian, dirinya masih melengkapi syarat berkas terlebih dahulu. \"Kita lengkapi persyaratannya,\" ungkap Herwan.

Semua tahapan akan diikutinya. Dirinya akan fokus terlebih dahulu melengkapi berkas. Sehingga proses verifikasi berkas bisa lulus dan bisa masuk tahapan selanjutnya. \"Ini masih kita lengkapi dahulu mudah mudahan bisa masukan administrasi nya dahulu,\" paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti mengatakan, ada 10 orang pelamar sekdaprov. Untuk nama-nama yang mendaftar, pihaknya belum bisa menyampaikan ke publik. Setelah dinyatakan lulus administrasi, baru akan disampaikan. \"Nama namanya saat ini belum bisa kita berikan. Karena mereka ini baru mendaftar,\" terang Diah.

Untuk saat ini, ada beberapa pelamar yang belum menyerahkan berkas syarat ke BKD Provinsi. Proses pendaftaran dan pengembalian berkas akan ditutup pada tanggal 13 Desember mendatang. Setelah proses verifikasi berkas selesai, maka tanggal 14 Desember akan diumumkan. \"Ada yang belum kembalikan berkas pendaftaran,\" paparnya.

Setelah pendaftar dinyatakan lulus administrasi, calon sekda akan mengikuti asesment seleksi kompetensi manejerial, kompetensi sosio kultural selanjutnya presentasi makalah dan wawancara akhir. Ada lima orang pansel sekdaprov yaitu, Dr Yusharto dari Kemendagri yang menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik. Kemudian anggota Prof Ridwan Nurazi (Rektor UNIB), Prof Rohimin (IAIN BENGKULU), Prof Herawan (Dekan Hukum UNIB) dan Dr Heri Syahriaal (Mantan Biroktrat). \"Kalau semua lengkap, akan dilanjutkan ke tahap berikutnya,\" tutup Diah. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: