Dinas PUPR Dapat DAK Rp 28 M

Dinas PUPR Dapat DAK Rp 28 M

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com - Ditahun 2020 mendatang, Dinas PUPR Kepahiang Bakal mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat senilai Rp 28 miliar. DAK tersebut akan digunakan untuk membangun jalan hotmix, sanimas dan irigasi.

\"Kalau terakhir kita ngedes di Palembang, ada Rp 22 miliar untuk pembangunan jalan hotmix, Rp 3 miliar untuk sanimas dan Rp 3 miliar untuk irigasi, jadi totalnya sekitar 28 M,\" jelas Plt Kepala PUPR Kepahiang, Rudi A Sihaloho ST.

Dikatakan Rudi, bahwa untuk pembangunan jalan hotmix itu akan dibangun di tiga titik, yakni di wilayah perkotaan, Kecamatan Kabawetan dan Kecamatan Bermani dengan dana disetiap titik hampir sama. \"Kalau untuk ukuran disetiap titik itu hampir relatif sama, mungkin diangka sekitar 7 miliar,\" ungkapnya.

Ditambahkan Rudi, untuk anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Kepahiang, pihaknya memprioritaskan pengerjaan saluran pipa pembuangan di wilayah yang rentan terkena banjir. \"Kalau untuk dana dari APBD kita akan fokus terhadap saluran pembuangan, terutama daerah yang rawan banjir seperti Dusun Payang,\" jelasnya.

Dilanjutkan Rudi, bahwa di awal tahun 2020 mendatang pengerjaan infrastruktur yang bersumber dari dana pinjaman SMI juga akan mulai direalisasikan. \"Kalau di tahun ini baru sebatas kontraknya saja, kalau untuk pengerjaannya itu baru dimulai awal tahun depan,\" tutupnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: