Bupati Raih Penghargaan Kemenkumham

Bupati Raih Penghargaan Kemenkumham

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com - Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dibawah kepemimpinan Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU kembali mendapatkan penghargaan nasional. Kali ini penghargaan berasal dari Kemenkumham RI. Penghargaan diberikan kepada Pemkab Kepahiang dengan kategori sebagai kabupaten peduli hak azasi manusia (HAM) 2018. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H Laoly pada peringatan hari HAM sedunia ke-71 2019 di Lapangan Merdeka Kota Bandung, (10/12).

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengatakan, penghargaan peduli HAM ini diberikan kepada kepala daerah yang telah berhasil dalam memberikan pemenuhan dan pelayanan publik yang merupakan hak - hak dasar warga.

\"Penghargaan ini diberikan kepada daerah - daerah yang peduli dengan HAM di daerahnya,\" ujar Yasonna.

Sementara, Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPUmengapresiasi kinerja jajarannya, khususnya terhadap program kerja dan kebijakan di sektor HAM. Prestasi baik yang diraih harus dapat dipertahankan dan tidak boleh cepat puas dengan capaian tersebut. \"Akan mempertahankan atas hasil yang diraih. Oleh karena itu dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan, untuk mewujudkan Kepahiang Maju, Mandiri dan Sejahtera,\" tutur Bupati.

Dikatakan Bupati, penghargaan dari Kemenkumham didapat atas pelaksanaan rencana aksi daerah ( RAD) yang telah direncanakan dan dimonitor kementerian terkait, termasuk kepatuhan pada pelayanan publik yang memenuhi kaidah HAM masyarakat umum, anak dan kaum disabilitas. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: