Bupati Terima Penghargaan

Bupati Terima Penghargaan

Kabupaten Peduli HAM

CURUP, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kembali meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM. Penghargaan Kabupaten Peduli HAM yang diterima Kabupaten Rejang Lebong kali ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya yang diterima Kabupaten Rejang Lebong selama tiga tahun terakhir. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi pada peringatan hari HAM sedunia ke-71 yang dipusatkan di Bandung Jawa Barat Selasa (10/12) kemarin.

\"Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM, dan ini merupakan penghargaan ketiga yang kita raih selama tiga tahun berturut-turut,\" sampai Hijazi.

Menurut Hijazi, dengan tiga tahun berturut-turut Kabupaten Rejang Lebong meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM, maka menurut bupati hal tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Rejang Lebong sudah mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan atau program yang peduli terhadap HAM. \"Selain itu, penghargaan ini juga merupakan wujud kalau Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong benar-benar serius dan konsen terhadap HAM,\" tambah bupati.

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM yang diterima Kabupaten Rejang Lebong kemarin diberikan atas upaya Pemerintah dalam membina dan mengembangkan kabupaten kota menjadi daerah peduli HAM berdasarkan capaian implementasi Hak Asasi Manusia di Kabupaten Rejang Lebong yang meliputihHak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

\"Salah satu yang masuk penilaian HAM ini adalah pendidikan, dimana selama ini kita sudah menggratiskan SPP serta telah memberikan bantuan bahan seragam untuk para pelajar kelas I SD dan SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" terang bupati. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: