Giliran Hijazi dan Rosjonsyah Ikut Fit and Proper Test di Perindo

Giliran Hijazi dan Rosjonsyah Ikut Fit and Proper Test di Perindo

\"\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dua Bupati di Bengkulu yakni Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dan Bupati Lebong Rosjonsyah, Kamis (5/12), mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) sebagai bakal calon Gubernur Bengkulu di DPW Partai Perindo Bengkulu

Ketua tim penjaringan calon kepala daerah DPW Partai Perindo Bengkulu, Gustianto mengatakan, tahapan fit and proper test ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keseriusan calon gubernur atau wakil gubernur untuk maju dalam Pilkada serentak mendatang.

Dari pemaparan terlihat rancangan visi dan misi calon gubernur atau wakil gubernur kepada tim penjaringan. \"Kalau dilihat dari visi dan misi yang mereka paparkan tadi tentu sejalan dengan platform Partai Perindo yakni untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu,\" kata Gustianto kepada Bengkuluekspress.com, Kamis (5/1).

Saat di Perindo, Bupati aktif Ahmad Hijazi mengatakan, untuk serius maju dalam Pilkada serentak mendatang. Selain karena banyaknya dorongan dari masyarakat, menurut Hijazi, ketimpangan sosial dan pembangunan di Bengkulu menjadi alasan untuk serius maju dalam Pilkada serentak mendatang.

\"Saya fokuskan pada empat hal yakni Bengkulu sehat, Bengkulu Cerdas, Bengkulu Sejahtera dan Bengkulu yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa. Yang lain-lain nanti tinggal penjabaran dari poin itu,\" papar Hijazi

Hal senada juga diungkapkan Bupati Lebong Rosjonsyah akan mengusung visi \'Bengkulu Hebat\' untuk bertarung pada Pilkada mendatang. Dirinya menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia dan pengembangan teknologi untuk mencapai visi Bengkulu Hebat tersebut.

Dilanjutkan politisi PDIP ini, ada empat variabel mengapa Provinsi Bengkulu masih tertinggal dengan provinsi lain di Indonesia. Pertama, terkait dengan kebijakan pemerintah. Kedua, terkait dengan sumber daya manusia. Ketiga, terkait dengan infrastruktur. Keempat, terkait dengan koordinasi di tingkat Forkopimda.

\"Jika empat variabel tadi dituntaskan maka saya yakin akan bisa mencapai visi Bengkulu Hebat itu. Tugasnya itu ada dua, yakni pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,\" jelasnya.

Sejauh ini sudah ada 7 bakal calon Gubernur Bengkulu yang telah mengikuti tahapan fit and proper test di DPW Partai Perindo Bengkulu. Mereka diantaranya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mantan komisioner KPU Sumsel Alpian Toni, dan mantan anggota DPR RI Patrice Rio Capella.

Selain itu ada juga politisi Partai Nasdem Leni Haryati, politisi PDI-Perjuangan Dadang Mishal, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dan Bupati Lebong Rosjonsyah. Sedangkan dua nama lagi yakni anggota DPRD Provinsi Bengkulu Imron Rosyadi dan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin rencananya juga akan mengikuti tahapan ini.

Tahapan fit and proper tes di DPW Partai Perindo Bengkulu ini akan digelar hingga 15 Desember mendatang. Selain melakukan tes uji kelayakan dan kepatutan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur, tim juga menggelar fit and proper test bagi calon bupati di Bengkulu.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: