OPD-Karang Taruna Diminta Bersinergi

OPD-Karang Taruna Diminta Bersinergi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kota Bengkulu masa bakti 2019-2024 di Hotel Pasir Putih, kemarin (27/11). Dalam kesempatan itu, Walikota mengapresiasi peran Karang Taruna dan meminta setiap OPD dapat bersinergi dalam rangka kesejahteraan sosial masyarakat.

\"Karang Taruna adalah organisasi yang sangat penting dari zaman pemerintahan dahulu. Karena perannya strategis dalam masyarakat,\" kata Helmi dalam sambutannya.

Dengan sinergi tersebut, ia berharap agar Karang Taruna menjadi mata dan telinga Pemerintah Kota Bengkulu untuk menemukan persoalan-persoalan di tengah masyarakat sehingga bisa mendapatkan respon yang cepat dari pemerintah.

Kemudian, peran Karang Taruna juga mendukung program pemerintah mulai dari kesehatan, pendidikan, dan sebagainya sehingga masyarakat menjadi bahagia. \"Karang Taruna adalah anak muda yang punya kemampuan dan komitmen kuat untuk menghadirkan masyarakat yang bahagia,\" jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta Karang Taruna untuk aktif dalam membuat dan menjalankan program, seperti melakukan pemetaan lahan yang tidak produktif dan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk pembibitan sesuai dengan potensi yang ada di wilayah tersebut. \"Karang Taruna bisa berdiskusi dengan lurah, camat sehingga programnya jelas dan terukur. Karang Taruna juga silahkan tawarkan diri untuk mengelola fasilitas umum yang telah ada.

Organisasi bukan untuk membuang waktu, tapi untuk kemanfaatan bagi Karang Taruna juga kemanfaatan untuk Kota Bengkulu,\" papar Helmi. Dengan dikukuhkannya pengurus Karang Taruna ini diharapkan bisa bekerja dengan keras cerdas dan ikhlas dalam membangun negeri ini khususnya Kota Bengkulu. Serta melakukan inovasi, kreatifitas, advokasi masyarakat.

Oleh sebab itu, Pemkot akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan dilakukan oleh karang taruna nantinya. \"Untuk itu, kepada OPD diharapkan dapat bersinergi dengan Karang Taruna,\" pungkasnya. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: