Sultan Motivasi Pelajar

Sultan Motivasi Pelajar

KOTA MANNA, BE – SMAN 1 Bengkulu Selatan (BS) dan SMAN 3 BS mendapat tamu istimewa, Selasa (26/11). BD 69 RI, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menyambangi kedua sekolah tersebut. Dihadapan pelajar Sultan memberikan motivasi agar pelajar di BS tidak minder, namun selalu semangat mengejar mimpi.

“Jangan minder, saya bisa duduk di DPD RI bahkan saat ini dipercaya sebagai waka. Saya termasuk Waka DPD RI termuda. Saya yakin kalian pasti bisa bahkan dapat lebih sukses dari saya,” kata Sultan yang akrab disapa Bungsu dihadapan para pelajar SMAN 1 BS, Selasa (26/11) siang.

Sultan yang juga sebagai alumni SMAN 1 BS dan SMAN 3 BS menceritakan, dulunya dirinya bersekolah di sekolah yang sangat jauh dari kota. Dirinya lulusan SMPN 6 Ulu Talo, Kabupaten Seluma. Kemudian, ikut tes seleksi masuk ke SMAN 1 BS. Saat itu dari 400 lebih siswa yang diterima, dirinya berada pada urutan ke-2.

“Sekarang enak ke sekolah sudah ada kendaraan. Saya dulu jalan kaki hingga 14 km pulang pergi. Bahkan sepatu saya sudah robek tetap saya pakai, sebab orang tua saya tidak punya uang untuk membeli penggantinya, ” ujarnya saat menceritakan masa sekolah di BS.

Diceritakan Sultan, kondisi kemiskinan orang tuanya menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus semangat belajar. Hingga akhirnya nasib mengubah dirinya hingga duduk di DPD RI. Oleh karena itu, dirinya berharap, para pelajar di BS semakin semangat belajar. Dirinya juga berpesan, agar pelajar di BS bisa menguasai bahasa Inggris, agar ke depan bisa membuka peluang untuk tidak hanya bekerja di dalam negeri, namun bisa ke luar negeri.“Saya minta adik pelajar agar bahasa Inggris. Jika kita menguasai bahasa inggris, peluang sukses kita terbuka lebar,” imbuhnya. Dalam kesempatan tersebut, Sultan juga mengaku siap memperjuangkan apa yang menjadi harapan SMAN 1, yakni usulan rehab gedung, hingga upaya tindaklanjut bagi siswa berprestasi.

“Untuk adik-adik yang berprestasi saya akan usahakan. Nanti kita carikan bea siswa agar bisa melanjutkan pendidikan tinggi. Begitu juga usulan sekolah, sampaikan pada saya proposalnya, saya akan perjuangkan ke kementerian,” demikian Sultan.

Kepala SMAN 1 BS, Zulkarnaen MPd merasa bangga sekolahnya dikunjungi Waka DPD RI Sultan B Najamuddin. Sebagai alumni SMAN 1 BS, dirinya mengharapkan bantuan, agar sekolah yang dipimpinnya tersebut bisa semakin maju. Dijelaskannya, selama ini siswa-siswi SMAN 1 BS sudah banyak menorehkan prestasi tingkat nasional. Bahkan sudah 23 piala diraih. Hanya saja, masih minim dukungan dari pemerintah terhadap anak-anak berprestasi tersebut.

“Anak kami bahkan peraih nilai UN tertinggi di Provinsi Bengkulu. Kami berharap adanya dukungan dari pemerintah, terhadap anak yang berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, sambung Zulkarnaen, saat ini kondisi gedung sekolah sudah memprihatinkan. Dirinya berharap kedepan adanya anggaran rehab gedung SMAN 1 BS sehingga siswa semakin nyaman belajar.“Sebagai alumni kami sangat berharap banyak kepada Pak Sultan, agar ke depan sekolah kami semakin maju,” harap Zulkarnaen.

Adapun kegiatan kunjungan Kerja Sultan Najamuddin ke BS, kemarin (26/11), pertama mengunjungi SMAN 1 BS. Kemudian, dilanjutkan ke SMAN 3 BS. Setelah itu kedesa orang tuanya di Desa Anggut, Pino, untuk ziarah dan menggelar silaturahmi dengan keluarga besarnya, serta acara syukuran dan malamnya kembali lagi ke Kota Bengkulu. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: