Gerindra Tidak Masukan Nama Agusrin, Imron dan Rosjonsyah dalam Daftar Balongub

Gerindra Tidak Masukan Nama Agusrin, Imron dan Rosjonsyah dalam Daftar Balongub

\"\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu memutuskan 3 nama kandidat calon gubernur (Cagub) Bengkulu yang akan disampaikan ke DPP.

Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi, Endang Piliang, SE mengatakan, dalam penjaringan ada 9 nama kandidat yang mengambalikan berkas. Saat tahapan fit and proper test, diikuti 6 kandidat saja.

\"Empat 4 diantaranya kandidat Cagub yakni Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Izda Putra, dan H. Dadang Mishal. Sedangkan 2 nama lainnya sebagai Cawagub, yakni Alpian Toni, dan Andriadi Achmad,\" ungkap Endang kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (26/11).

Menurutnya, yang disampaikan ke DPP nanti hanya 3 nama kandidat Cagub saja. Sehingga yang berpeluang diusulkan itu diantaranya Rohidin Mersyah dan Ahmad Hijazi. Sedangkan 1 nama kandidat lagi antara Izda Putra dan Dadang Mishal.

\"Tapi kemungkinan besar nama Izda Putra, lantaran saat fit and proper test lalu kandidat atas nama Dadang Mishal tidak menegaskan maju sebagai Cagub,\" ujar Endang.

Terkait 3 nama yang tak mengikuti fit and proper test, Endang menegaskan tidak akan diusulkan ke DPP. \"Kalau untuk Agusrin M. Najamudin, Imron Rosyadi, dan Rosjonsyah Syahili sudah pasti tidak disampaikan ke DPP. Karena mereka tidak mengikuti tahapan fit and proper test, secara tidak langsung menunjukkan jika mereka tidak serius maju dalam Pilgub,\" tegasnya. PKB Terima 8 Nama

Disisi lain, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag menyampaikan, sejauh ini mereka telah menerima pendaftaran 8 nama kandidat Cagub dan Cawagub. Untuk kandidat Cagub diantaranya Rohidin Mersyah, Rosjonsyah, Imron Rosyadi, Ahmad Hijazi, Leny Haryati John Latief, dan Izda Putra. Sedangkan 2 nama lainnya sebagia Cawagub, yakni dirinya dan Alpian Toni.

\"Sesuai dengan petunjuk dari DPP, penjaringan ini resmi kita tutup Rabu (27/11) besok. Bagi yang masih ingin mendaftar kita tunggu hingga pukul 24.00 WIB. Nantinya seluruh nama kita sampaikan ke DPP untuk mengikuti tahapan fit and proper test, sebelum diputuskan siapa yang bakal diusung,\" tutup politisi PKB itu. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: