Bupati Raih Penghargaan Inovasi Desa

Bupati Raih Penghargaan Inovasi Desa

CURUP, bengkuluekspress.com - Bulan November ini menjadi bulan yang sangat baik bagi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terutama Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi. Dimana dalam bulan ini sederet penghargaan nasional diraih oleh Bupati Rejang Lebong. Bila sebelumnya Bupati Hijazi mendapat penghargaan Platinum Award Indo HCF Innovation Awards III-2019 atas Inovasi Kader Kesehatan 211 untuk kategori inovasi GERMAS UKM, kemudian disusul oleh Ketua Tim Penggerak PKK Rejang Lebong yang meraih penghargaan Bunda PAUD Berprestasi Nasional, kemudian Kabupaten Rejang Lebong meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda atau Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan.

Senin (25/11) kemarin, Bupati Rejang Lebong meraih penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Penghargaan tersebut diberikan Mendes PDTT atas dukungan Bupati Hijazi dalam pelaksanaan program inovasi desa Kementedes PDTT selama tahun 2017 hingga 2019 ini.

\"Alhamdulillah Pak Bupati kita mendapat penghargaan dari Kemendes PDTT atas dukungannya dalam pelaksanaan program inovasi desa yang dilaksanakan Kemendes PDTT dalam beberapa tahun ini,\" sampai Plt Kepala Dinas PMD Rejang Lebong, Achmed Chalid ST, saat dikonfirmasi, Senin (25/11) kemarin.

Bupati Hijazi yang berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut diwakilkan oleh Asisten I Sekretariat Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar Senin kemarin. Lebih lanjut Achmed mengungkapkan selain bupati, ada dua desa di Kabupaten Rejang Lebong yang juga mendapat penghargaan dalam ajang tersebut yaitu Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu dan Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang.

Dimana untuk Desa Purwodadi meraih terbaik II nasional kategori embung inovatif program inovasi desa tahun 2019 sedangkan Desa Sumber Urip meraih penghargaan terbaik III nasional kategori BUMDes Inovatif program inovasi desa tahun 2019. \"Alhamdulillah juga dua desa kita berhasil membawa nama baik Kabupaten Rejang Lebong dengan meriah terbaik II dan III nasional yaitu embung di Desa Purwodadi dan BUMDes di Desa Sumber Urip,\" sampai Achmed.

Dengan berhasilnya dua desa di Rejang Lebong menjadi terbaik dalam inovasi desa yang dilaksanakan Mendes PDTT tersebut, Achmed berharap bisa memotivasi desa-desa lain di Kabupaten Rejang Lebong untuk berinovasi dalam menggunakan dana desa, sehingga desa-desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong bisa mandiri dan bisa mensejahterakan masyarakatnya melalui BUMDes. \"Kita berharap keberhasilan yang diraih dua desa ini bisa memotivasi desa-desa lain di Rejang Lebong ini untuk bisa mandiri dan lebih baik juga,\" harap Achmed. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: