Tekan Harga Sembako

Tekan Harga Sembako

Disperindag Gelar OP di Kelurahan Pematang Gubernur

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Guna membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah dan untuk menekan harga sembako di pasaran menjelang Natal dan tahun baru 2020, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, Kamis pagi (21/11) melakukan operasi pasar (OP) keliling perdana di halaman kantor Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu.

Berdasarkan data yang terhimpun BE, dalam OP ini berbagai macam bahan sembako dijual dengan harga murah, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, bawang merah/putih, cabai merah, daging ayam serta daging beku.

\"Rencananya OP ini akan terus kita lakukan di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu, tujuanya tidak lain untuk memberikan perhatian khusus bagi warga ekonomi menengah kebawah dan untuk menekan harga sembako agar tidak naik jelang Natal dan tahun baru nantinya,\" beber Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma, kemarin (21/11).

Ia menjelaskan, dalam OP ini pihaknya bekerjasama dengan Baznas Kota Bengkulu melakukan operasi pasar keliling untuk yang pertama kalinya di tahun 2019 ini dan akan terus dilakukan selama beberapa hari kedepan dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya yang ada di kota. \"Berbagai macam bahan pokok makanan dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar di salurkan ke masyarakat Kelurahan Pematang Gubernur, dan alhamdulillah sambutannya sangat baik dari warga sekitar,\" tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam OP ini pihaknya menjual beras 5 kilogram seharga Rp 55 ribu, telur 1 karpet Rp 36 ribu, bawang merah 0,5 kilogram seharga Rp 9 ribu, bawang putih 0,5 kilogram seharga Rp 5 ribu, cabai merah 0,5 kilogram seharga Rp 15 ribu, daging ayam 1 kilogram dengan harga Rp 26 ribu, dan daging beku seharga Rp 75 ribu.

\"Ke depan kegiatan operasi pasar keliling akan terus dilakukan, agar masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya program seperti ini dan ini juga merupakan perintah langsung Walikota Bengkulu agar warga Bengkulu selalu bahagia dan sudah seharusnya pemerintah hadir di tengah-tangah masyarakatnya,\" tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap Baznas terus bergandengan dan saling membantu dalam mengadakan OP keliling di Kota Bengkulu ini. \"Kita sangat berharap Baznas selalu setia membantu kita dalam OP ini dan kita berharap makin banyak juga pihak yang bisa turun langsung menyukseskan OP ini,\" tutupnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Bengkulu, Matriani Amran berharap ke depan kegiatan operasi pasar keliling terus dilakukan dan digencarkan, agar masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya program seperti ini. \"Oleh sebab, itu kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya bahkan diadakan per triwulan,\" jelasnya. (529/krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: