Disparprov Janji Tambah Anggaran Pariwisata RL

Disparprov Janji Tambah Anggaran Pariwisata RL

CURUP, Bengkulu Ekspress - Terkait dengan anggaran untuk Garden Flower Festival 2020 di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2020 mendatang, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan SH, MM berjanji akan menambah anggaran untuk Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Irsan anggaran yang disiapkan untuk kegiatan Garden Flower Festival 2020 mendatang tersebut minimal akan mereka tambah 2 kali dari anggaran yang diberikan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu pada kegiatan pra event garden flower 2019 yang hanya Rp 40 juta.

\"Untuk Garden Flower Festival 2020 mendatang kita akan tambah anggaran untuk Kabupaten Rejang Lebong minimal bertambah 100 persen dari yang ada tahun ini,\" sampai Irsan usai melaunching kegiatan pra event garden flower festival 2019 di kawasan Danau Mas Harun Bastari Rejang Lebong Rabu (20/11) kemarin.

Irsan mengaku, sempat kaget mengetahui anggaran yang dikucurkan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu untuk pra event garden flowe di kawasan DMHB Kabupaten Rejang Lebong yang hanya Rp 40 juta. Karena menurut Irsan anggaran yang disiapkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu untuk 10 kabupaten dan kota dalam melaksanakan event ditahun 2019 ini sebesar Rp 1,2 miliar. \"Mungkin kedepannya komunikasi akan lebih kita tingkatkan lagi, sehingga anggaran yang kita berikan proporsional,\" sampainya.

Kemudian untuk membahas anggaran tahun 2020 mengingat pada tahun 2020 mulai dilaksanakannya event-event di Provinsi Bengkulu, Irsan mengaku akan memanggil seluruh Kepala Dinas Pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu. Ia akan meminta rancangan kegiatan dan kebutuhan anggaran untuk mensukseskan program Wonderful Bengkulu 2020.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengaku merasa kecewa karena anggaran yang dikucurkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu hanya sepersekian persen dari anggaran yang disiapkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. \"Kalau dengan anggaran yang ada saya merasa sangat kecewa, minimal kita bisa mendapat Rp 100 juta dari total Rp 1,2 miliar untuk 10 kabupaten dan kota,\" sampai bupati.

Hal tersebut, karena menurut bupati event garden flower festival 2020 ini merupakan kegiatan milik Provinsi Bengkulu, dimana menurutnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sifatnya hanya mendukung saja. Jangan sampai menurut bupati, kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu tidak mendukung kegiatan yang dilaksanakan pihak provinsi. Namun menurut bupati Kabupaten Rejang Lebong pasti akan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan provinsi karena Rejang Lebong memiliki kesadaran dan rasa memiliki bersama.

Launching kegiatan pra event garden flower festival 2020 di DMHB kemarin ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu didampingi Bupati Rejang Lebong bersama unsur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: