Bulan Ini, Asesmen Pejabat Digelar

Bulan Ini, Asesmen Pejabat Digelar

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Enam jabatan eselon dua di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) yang kosong, sepertinya dalam waktu dekat segera diisi pejabat definitif.Pasalnya, bulan ini juga Pemda BS menagendakan melaksanakan asesmen jabatan tersebut.

“Dalam bulan ini tahapan lelang jabatan eselon 2 kami mulai,” kata Sekda BS Yudi Satria SE MM kepada BE kemarin (18/11).

Yudi mengaku, saat ini panitia seleksi (pansel) jabatan eselon 2 sudah terbentuk yang beranggotakan dosen dari Universitas Bengkulu. Sedangkan, ketua Pansel dijabat dirinya sendiri.

Bahkan anggota pansel sudah satu kali menggelar pertemuan sehingga diharapkan dalam waktu dekat pansel sudah bekerja.“Target kita akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun 2020, pejabat yang mengisi jabatan kosong sudah dilantik,” ujarnya.

Dijelaskan Yudi, saat ini ada 6 jabatan eselon 2 yang kosong. Keenam jabatan tersebut, yakni Sekretaris DPRD BS, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala BPKAD, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, kepala DPMD dan kepala Dinas PUPR.

Selain asesmen 6 jabatan tersebut, dirinya mengaku tidak menutup kemungkinan dilakukan rotasi terhadap jabatan lainnya.

Nanti pada saat mutasi, tidak hanya melantik ke-6 pejabat hasil seleksi tersebut, namun bisa juga melantik pejabat eselon dua hasil evaluasi sejak pelaksanaan mutasi pejabat eselon dua beberapa waktu lalu.

“Untuk pelantikan nanti kemungkinan juga ada pejabat eselon dua yang digeser. Pergeseran tersebut merupakan hasil evaluasi terhadap kinerja mereka selama ini,” demikian Yudi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: