Raih Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Sehat

Raih Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Sehat

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Diakhir 2019 ini, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali meraih prestasi. Kali ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah, tahun ini kita meraih penghargaan sebagai kabupaten sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi.

Siswanto mengatakan, raihan penghargaan tersebut sebagai kado terindah bagi BS yang bertepatan dengan hari kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 ini.

Dikatakannya, penghargaan kabupaten sehat swasti saba ini bagian dari komitmen bersama pelaku pembangunan sebagai bentuk tanggungjawab terhadap kesehatan.

Kepastian penerimaan penghargaan ini, sambung Siswanto adanya radiogram dari Kemendagri Nomor 080/12558/SJ.Dalam radiogram tersebut disebutkan bahwa BS akan menerima penghargaan swasti saba dari Kemendagri dan kemenkes RI.“Penyerahan piagam penghargaan ini Besok (hari ini red), 19 November di Jakarta,” ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, Kabupaten sehat ini suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni warga.

Keberhasilan ini, sambung berkat kerja keras seluruh jajaran di lingkungan dinas kesehatan BS yang telah bekerja maksimal dalam mewujudkan kabupaten sehat ini.

Diirnya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati BS dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS yang telah mendukung pihaknya dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di BS.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, hingga kabupaten sehat bisa kita wujudkan dan pada akhirnya mendapat penghargaan dari pemerintah pusat,” terang Siswanto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: