Gubernur Imbau Kades Tingkatkan Kinerja

Gubernur Imbau Kades Tingkatkan Kinerja

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, MMA melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, M. Syahroni, S.Sos mengimbau seluruh Kepala Desa (Kades) di Provinsi Bengkulu untuk menjadikan HUT Provinsi Bengkulu Bengkulu yang ke-51 ini dengan meningkatkan kinerja, serta memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DD) untuk pemberdayaan masyarakat. Sebab, pada hakikatnya DD dari pemerintah tidak hanya untuk infrastruktur, tetapi bisa juga ke pemberdayaan masyarakat desa.

\"Pak Gubernur Bengkulu sangat menginginkan agar Kepala Desa se-Provinsi Bengkulu menjadikan Momentum HUT Provinsi Bengkulu ke 51 Tahun 2019 ini sebagai pemantik semangat agar meningkatkan lagi kinerja pengabdian kepada masyarakat karena kemajuan ekonomi masyarakat suatu provinsi dimulai dari desa,\" ujarnya kepada BE.

Lanjut Syahroni, Kades harus bisa lebih memaksimalkan pelaksanaan program yang ada di masing-masing desanya. Terutama program pemberdayaan yang ada di masing-masing desa sekaligus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Pemberdayaan masyarakat terus kita upayakan. Semakin banyak desa yang melakukan inovasi pemberdayaan, maka kesejahteraan masyarakat kian meningkat,” katanya.

Tak hanya itu, Syahroni juga mengingatkan para Kades untuk bisa tetap taat asas dan patuh terhadap aturan yang ada. Karena saat ini sudah banyak kasus yang menimpa para Kades karena adanya indikasi penyalahgunaan anggaran maupun masalah lainnya. “Sehingga hal-hal ini harus bisa disikapi secara serius jangan sampai nantinya ada Kades yang terkena masalah terkait penggunaan DD,” pungkasnya. (Cik5/Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: