Pemkab RL Buka Seleksi JPT Pratama

Pemkab RL Buka Seleksi JPT Pratama

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna mengisi jabatan kosong yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM mengungkapkan, seleksi JPT Pratama untuk jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut telah resmi dibuka pada Sabtu (16/11) kemarin.

\"Untuk seleksi JPT Pratama sudah mulai kita buka sejak Sabtu kemarin,\" sampai Sekda saat dikonfirmasi Senin (18/11) kemarin.

Menurut Sekda, pembukaan pendaftaran untuk seleksi JPT tersebut akan dilaksanakan hingga tanggal 30 November nanti. Kemudian menurut Sekda tahapan selanjutnya yaitu seleksi administrasi yang akan dilaksanakan langsung dari tanggal 17 November kemarin hingga tanggal 1 Desember mendatang.

Seleksi administrasi tersebut termasuk pelaksanaan rekam jejak. Setelah dilakukan seleksi administrasi, kemudian pengumuman hasilnya dilaksanakan pada tanggal 3 Desember nanti dan dilanjutkan dengan tes kompetensi manajerial atau asesment pada tanggal 4 dan 5 Desember.\"Tahapan seleksi ini kita upayakan bisa selesai ditahun ini, mudah-mudahan diakhir tahun ini sudah ada pengisian jabatan yang kosong ini,\" harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengungkapkan bahwa, seleksi JPT Pratama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut hanya dikhususkan untuk ASN yang ada di Kabupaten Rejang Lebong saja.

Dengan dikhususkannya pendaftaran seleksi JPT Pratama bagi ASN Rejang Lebong, ia mengimbau seluruh ASN di Kabupaten Rejang Lebong yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi JPT Pratama untuk segera mendaftar ke panitia seleksi JPT Pratama.

\"Kita berharap pendaftarnya akan banyak, sehingga akan semakin mudah kita mencari pejabat yang sesuai dengan yang kita inginkan,\" sampai Sekda.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, dari 15 jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang kosong tersebut nantinya setiap jabatan akan dipilih tiga orang untuk diusulkan ke KASN. Dari tiga orang tersebut mana nanti yang direkomendasikan KASN yang akan ditempatkan pada jabatan tersebut.

Untuk diketahui, 15 jabatan eselon II yang akan diisi melalui seleksi JPT Pratama tersebut adalah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Stapf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah dan Politik.

Kemudian Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP3A PPKB), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Perhubungan.

Selanjutnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengeloloan Keuangan Daerah (BPKD), serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: