Jangan Sembarangan Pasang Kawat Gigi

Jangan Sembarangan Pasang Kawat Gigi

\"RIO-SEMINARBENGKULU, BE - Pengurus Daerah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Bengkulu menggelar seminar sehari di Hotel Horizon tentang bahaya pemasangan kawat gigi yang bukan oleh dokter gigi.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Bengkulu dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, drg H Edriwan Mansyur MM mengatakan tujuan seminar itu untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait pemasangan kawat giri. Jika dilakukan bukan tenaga ahli yang berkompeten yakni dokter gigi, pemasangan itu akan berbahaya.

\"Jangan menurut kita cantik dengan memasang kawat gigi malah merusak gigi. Pemasangan kawat gigi harus dilakukan oleh dokter gigi bukan asal-asalan,\" jelasnya.

Seminar itu juga dihadiri Asisten II Walikota Drs H.Fahrudin Siregar mewakili Walikota H Helmi Hasan SE, sejumlah pejabat daerah serta pemimpin perusahaan Bengkulu Ekspress M Firdaus SP MM.

Edriwan mengatakan, seminar ini dilaksanakan satu tahun empat kali maksimal dilaksanakan. Kegiatan ini disponsori oleh beberapa Perguruan Tinggi diantaranya Bengkulu  Ekspress (BE) dan Radio Sehat FM. \"Diharapkan kepada masyarakat dengan adanya seminar tentang pemasangan kawat gigi dengan benar ini. Supaya masyarakat lebih tahu cara pemasangan yang benar, sehingga tidak merusak gigi,\" jelasnya.

Dalam sambutannya, Fahrudin Siregar mengatakan, pentingnya pemasangan kawat gigi oleh dokter gigi. \"Saat ini behel/kawat gigi di kalangan remaja sekarang lagi trend. Selain itu masih banyak cara pemasangan yang bukan dilakukan dokter gigi yang jelas-jelas sangat berbahaya,\" terangnya.

Seminar seminar sehari itu dihadiri sekitar 700 orang peserta. Terdiri dari 70 para dokter gigi se-Provinsi Bengkulu dan Sumbar umumnya serta peserta tenaga kesehatan,bidan,perawat dan mahasiswa kesehatan dari beberapa perguruan tinggi di Kota Bengkulu.(cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: