Pimpin Golkar, Rohidin Raih Penghargaan

Pimpin Golkar, Rohidin Raih Penghargaan

 

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mendapatkan penghargaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Rohidin Mersyah yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Bengkulu itu telah berhasil mendudukan kadernya dalam perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) bulan April lalu, yang meningkat cukup signifikan. Baik perolehan kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

\"Peningkatan perolehan kursi di legislatif sangat signifikan untuk Bengkulu. Apresiasi untuk Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu,\" ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam peringatan HUT Partai Golkar ke-55 tahun, di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (6/11) lalu.

Menurut Airlangga, prestasi ini harus terus dipertahankan dan terus ditingkatkan untuk Pemilu tahun 2024 mendatang. Termasuk pemilu 2020 mendatang juga harus dipersiapkan. Sehingga kader partai Golkar di Provinsi Bengkulu masih bisa menduduki kursi nomor satu baik di provinsi maupun kabupaten yang menggelar Pilkada serentak. \"Siapkan secara matang, mulai saat ini. Golkar harus bisa terus berjaya,\" tambahnya.

Pemberian penghargaan kepada Rohidin Merayah yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma\'aruf Amin itu tidak hanya Bengkulu, juga ad dua provinsi lain yang mendapatkan penghargaan sama. Dua provinsi itu ialah, Jawa Timur dan Papua. \"Ini harus bisa jadi contoh untuk pengurus Partai Golkar di provinsi lain di Indonesia,\" tegas Airlangga.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Bengkulu Rohidin Mersyah apresiasi ini tidak hanya untuk dirinya, tapi dikhususkan kepada pengurus dan kader yang berjuang konsisten memenangkan Pemilu April lalu. \"Ya alhamdulillah DPD Golkar Bengkulu dinilai berprestasi dalam Pemilu serentak 2019 lalu. Penghargaan itu kita dapatkan berkat kerja kolektif seluruh jajaran, baik kader, pengurus maupun simpatisan. Kita pantas bersyukur,\" ungkap Rohidin.

Persiapan menghadapi Pilkada tahun depan dan tahun 2024 tentu akan dilakukan. Konsulidasi antar pengurus dan kader akan intens dilakukan. Sehingga solidaritas Partai Golkar di Provinsi Bengkulu terus bisa konsisten. \"Berbagi kesiapan akan kita lakukan. Tidak lain untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,\" pungkasnya.

Seperti diketahui, Golkar Bengkulu pada Pileg 2019 memperoleh jumlah kursi cukup signifikan. Bahkan tahun ini, dapil Bengkulu berhasil mengirimkan kader Golkar sebagai DPR RI yaitu M Soleh. Pada tahun-tahun sebelumnya kader Golkar Provinsi Bengkulu tidak lolos ke senayan. Untuk DPRD perolehan kursi itu didapatkan seperti di DPRD Provinsi 7 kursi, DPRD Kota Bengkulu, 4 kursi, Bengkulu Selatan 3 kursi, Rejang Lebong 5 kursi, Mukomuko 3 kursi, Bengkulu Utara 5 kursi, kepahiang 3 kursi, Kaur 6 kursi, Lebong 2 kursi, Bengkulu Tengah 4 kursi dan Seluma 4 kursi. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: