Draf Mutasi Pejabat Eselon II Disusun

Draf Mutasi Pejabat Eselon II Disusun

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Jika pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan digelar pada bulan September 2020 mendatang, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yang berencana akan melakukan mutasi terhadap para pejabatnya bulan Februari 2020 mendatang. Karena selambat-lambatnya harus menggelar mutasi 6 bulan sebelum pelaksanaan Pilkada.

Sementara beberapa waktu yang lalu, Pemkab Lebong baru selesai melaksanakan fit and proper test atau uji kepatuhan dan kelayakan terhadap 14 pejabat eselon II. Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa saat ini telah menyusun draf mutasi dan tinggal menunggu persetujuan dari Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi.

“Kita tinggal menunggu tanda tangan dari bapak bupati,” jelasnya, kemarin (10/11).

Selain meminta persetujuan dari Bupati, sambungnya, tim juga meminta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) dengan menyampaikan langsung hasil tes yang sebelumnya telah dilaksanakan.Karena mutasi yang akan digelar nantinya ada pejabat eselon II. “Alurnya menggelar tes, meminta rekomendasi dari KASN dan selanjutnya meminta persetujuan dari kepala daerah untuk melaksanakan mutasi,” sampainya.

Ditambahkan Mustarani, mutasi yang akan digelar merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan karir kinerja seorang Aparatur Sipil Negera (ASN). “Kita akan berkoordinasi dengan kepala daerah untuk mematangkan pelaksanaan mutasi ini,” tutupnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: