Gerindra Minta Cawagub

Gerindra Minta Cawagub

Rohidin Jalani Fit and Proper Test

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah yang akan kembali maju pada Pilgub 2020 menjalani fit and proper test yang dilakukan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, kemarin (19/11). Banyak hal yang ditanyakan Gerindra dalam fit and proper test tersebut, termasuk meminta Rohidin bersedia menjadi kader Gerindra sebagai calon wakil gubernur.

\"Iya pembahasannya sampai ke situ (balon wagub),\" terang Rohidin kepada BE usai mengikuti fit and proper test di Grage Hotel Bengkulu, kemarin (10/11).

Dijelaskannya, tawaran Partai Gerinda memang hal yang wajar. Apalagi Gerindra dengan Partai Golkar yang dipimpin Rohidin memiliki tujuan yang sama. Yaitu sama-sama mencari kepala daerah dan wakil kepala daerah yang bisa membangun Bengkulu. \"Prinsipnya Gerindra dan Golkar itu tidak jauh berbeda. Mencari kepala daerah dan wakil kepala daerah yang bisa membawa kemajuan untuk Bengkulu,\" tuturnya.

Ketika Partai Gerindra dan Golkar berkoalisasi, bisa sinergi membangun Bengkulu. Termsauk balon gubernur dan wagub nantinya bisa sama-sama satu visi dan misi. \"Tentunya yang paling penting bisa membuat menang pada waktu pertarungan,\" tegas Rohidin. Apapun yang menjadi keputusan Partai Gerindra nantinya, Rohidin tetap akan menerima. Namun yang jelas, dirinya sangat berharap agar Partai Gerindra bisa mengusungnya nanti dalam Pilgub tahun depan. \"Saya berharap betul bisa diusung Partai Gerindra,\" ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Suharto mengatakan, untuk balon wakil gubernur dari Partai Gerindra memang belum ada yang mendaftar. Meski demikian, ketika nantinya DPP Partai Gerindra telah menunjuk kader menjadi balon wagub, maka harus dijalankan, walaupun tanpa melalui penjaringan. \"Kalau secara aturan Partai Gerinda, kalau memang kader itu nanti ditunjuk oleh pusat, ya harus siap. Karena semua itu kewenangan pusat,\" ujar Suharto.

Suharto mengatakan, Rohidin Mersyah cukup baik dalam memberikan jawaban dan diskusi dalam fit and proper test tersebut. Tinggal lagi menyamakan visi dan misi mambangun Bengkulu. \"Beliaukan (Rohidin) juga masih duduk jadi seorang gubernur, tentu cukup jelas bagaimana visi dan misinya dalam langkahnya menyalonkan kembali untuk gubernur,\" paparnya.

Meski demikian, saat ini Partai Gerindra akan fokus dulu menjalankan tahapan fit and proper test. Sebab, hasil itu nanti akan menentukan 3 balon gubernur yang diusulkan ke DPP Partai Gerindra. \"Ada tiga balon gubernur yang kita usulkan ke DPP,\" pungkas Suharto.

Seperti diketahui, ada 13 balon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar. Yaitu Rohidin Mersyah, Agusrin M Najamudin, Dadang Mishal, Rio Capella, Imron Rosyadi, Ahmad Hijazi, Rosjonsyah, Izda Putra, Leny John Latief. Lalu ada 4 balon wagub, yaitu Herliardo, Erna Sari Dewi, Sasriponi dan Alfian Toni. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: