Obor Porwil Disambut Adat

Obor Porwil Disambut Adat

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Obor api abadi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumater X Provinsi Bengkulu bersama 20 orang pengaraknya disambut tarian adat Bumei Sehasen saat tiba di Kabupaten Kepahiang, Kamis (31/10).

Rombongan pengarak api abadi tiba sekitar pukul 15.30 WIB dan disambut langsung Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sajahid MM IPU didampingi Wakil Bupati, Netty Herawati SSos, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Kepala Disparpora, Teddy Adeba ST, Waka Polres Kepahiang, perwakilan dari Kejari Kepahiang, Ketua Komisi I DPRD Kepahiang dan beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Kepahiang.

Estafet obor api abadi ini diarak melewati 3 kabupaten, yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah hingga finis di Kota Bengkulu.

\"Atas nama Pemkab Kepahiang kami menyambut baik kedatangan rombongan troch relay Porwil Sumatera X ini, kita harap dengan adanya kegiatan mengarak obor api ini timbul semangat dan antusias masyarakat untuk menyukseskan Porwil Sumatera X tahun 2019 ini,” ungkap Bupati.

Sambungnya, untuk rute selanjutnya setelah menerima obor dan rombongan, pemerintah daerah melaksanakan kegiatan ramah-tamah di rumah dinas Bupati. Kemudian besok pagi (hari ini red) Pemkab Kepahiang melakukan pelepasan rombongan troch relay ini ke Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pemkab Kepahiang sudah menyebar luaskan informasi terkait dengan penyelenggaraan Porwil Sumatera X ini di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan semua tahapan Porwil ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan rencana.

\"Malam ini dilanjutkan kegiatan ramah tamah, besok (hari ini,red) pagi kita lanjutkan pelepasan rombongan troch relay ini ke Bengkulu Tengah, kemudian rute selanjutkan langsung ke Kota Bengkulu,” ujar Bupati.(320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: