RL Bangun 2 Wall Climbing

RL Bangun 2 Wall Climbing

CURUP, Bengkulu Ekspress - Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana khususnya untuk olahraga panjat dinding di Kabupaten Rejang Lebong, tahun ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan membangun sarana panjat dinding atau wall climbing.

Bahkan menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, jumlah sarana panjat dinding yang akan dibangunan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong sebanyak dua unit.\"Tahun ini kita akan membangun dua unit sarana panjat dinding atau wall climbing,\" sampai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi saat dikonfirmasi Kamis (31/10) kemarin.

Dijelaskan Khirdes, rencana pembangunan dua unit wall climbing tersebut akan dibangun dilokasi pembangunan spot center yang ada di daerah Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya. Adanya kepastian lokasi pembangunan tersebut juga menepis sejumlah kabar yang menyatakan lokasi pembangunan wall climbing akan dilaksanakan di kawasan Unitversitas Pat Petulai yang ada di Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup.

\"untuk lokasi pembangunan kita laksanakan di kawasan yang akan kita jadikan spot center di Dataran Tapus,\" paparnya.

Kemudian untuk anggaran yang disiapkan sendiri, menurut Khirdes anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 1,2 milir. Saat ini proses pembangunan dua unit wall climbing tersebut masih dalam tahap lelang di Unit Kerja Pengadaan Barang/jasa (UKPBJ) Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.Meskipun saat ini masih dalam proses lelang Khirdes optimis pengejaan bisa selesai dilaksanakan sebelum berakhirnya tahun 2019 ini.

\"Untuk pengerjaan kita optimis selesai sebelum tutup tahun 2019 ini, karena waktu pengerjaannya hanya 60 hari kerja,\" terang Khirdes.

Disisi lain, Khirdes berharap dengan dibangunnya wall climbing di Kabupaten Rejang Lebong tersebut bisa menjadi sarana bagi para pencinta olahraga panjat tebing di Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu, pembangunan wall climbing juga sebagai persiapan Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu tahun 2020 mendatang.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: