RL Terima DAK Pendidikan Rp 7,7 M

RL Terima DAK Pendidikan Rp 7,7 M

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress- Pada tahun 2020 mendatang Kabupaten Rejang Lebong kembali menerima Dana Anggaran Khusus (DAK) bidang pendidikan dari Pemerintah Pusat. Dimana DAK pendidikan yang diterima Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2020 sebesar Rp 7,7 miliar.

\"Tahun 2020 insyaAllah DAK bidang pendidikan yang kita terima sebesar Rp 7,7 miliar,\" sampai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM.

Menurut Noprianto, DAK bidang pendidikan yang akan diterima Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 tersebut rencananya akan mereka gunakan untuk kegiatan pembangunan fisik di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. \"Rencananya bantuan DAK ini akan kita gunakan untuk pembangunan fisik mulai dari pembangunan RKB atau ruang kelas baru, sanitasi sekolah dan ada juga untuk pengadaan alat kesenian daerah,\"paparnya.

Lebih lanjut Noprianto menjelaskan, meskipun saat ini sudah ada bayangan DAK yang diterima Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 7,7 miliar, namun menurutnya bisa saja berubah, karena memang saat ini masih dalam tahap persiapan.

\"Saat ini kita belum ngedesk anggaran, siapa tahu setelah kita ngedesk anggarannya justru bertambah, dimana untuk ngedesk sendiri kita masih menunggu petunjuk dari kementerian dan biasanya dilaksanakan pada bulan November,\" papar Nopri.

Di sisi lain, terkait dengan kondisi sekolah di Kabupaten Rejang Lebong Nopri mengaku masih ada sekitar belasan sekolah di Kabupaten Rejang Lebong yang mengalami rusak yang cukup berat namun masih bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Untuk proses renovasi atau perbaikan sendiri, menurut Nopri perbaikan atau pembangunan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong tidak bisa dilakukan semerta-merta, melainkan harus melalui proses pengajuan melalui Dapodik terlebih dahulu. Sehingga menurut Nopri sekolah yang diperbaiki adalah sekolah yang sudah melaporkan kerusakan yang mereka alami di Dapodik. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: