OPD Diminta Tingkatkan Pelayanan

OPD Diminta Tingkatkan Pelayanan

\"\"LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi kembali mengingatkan, kepada seluruh Oragnisasi perangkat Daerah (OPD) yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, untuk terus meningkatkan pelayanan.“Saya ingin semua OPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, harus mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat,” perintahnya, kemarin (31/10).

Banyak hal yang bisa diberikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sambung Bupati, mulai dari petugas pelayanan yang mudah senyum, ramah tamah, sopan santun. Ditambah dengan fasilitas pelayanan yang memadai mulai dari tempat duduk masyarakat menunggu, ruangan meyusui serta fasilatas penunjang lainnya.

“Jika hal tersebut belum dimiliki, maka belum bisa dikatakan maksimal dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Banyak OPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan satu Pintu (DPMPTS), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Rumah Sakit (RS) serta beberapa OPD lainnya.

“Laporkan kepada saya jika ada OPD yang tidak menunjukan keramahannya dalam memberikan pelayanan,” sampainya.

Ditambahkan Buptai, tugas dibagian pelayanan sangat berat, dimana ketika masyarakat membutuhkan pengguna layanan dengan mendatangi suatu instansi, maka kesan pertama yang harus diterima yang ingin mendapatkan layanan harus merasa senang.“Ketika datang ada yang diurus, masyarakat bukan hanya apa yang diinginkannya didapat, tetapi mereka juga ingin dihargai dan dilayani dengan baik,” ujarnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: