Tahan Imbang Kepri, Sumut Runner Up Group B

Tahan Imbang Kepri, Sumut Runner Up Group B

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Pada pertandingan terakhir babak penyisihan group B sore kemarin antara tim kesebelasan Sumatera Utara (Sumut) VS tim Kesebelasan Kepulauan Riau (Kepri) berakhir dengan imbang. Skor akhir pertandingan tersebut 0:0. Sebab tidak ada satupun pemain dari masing-masing kesebelasan berhasil membobol gawang lawan.

Atas hasil imbang ini, tim kesebelasan Sumut meraih poin 6 dari 4 kali bertanding dengan hasil 1 kali menang dan 3 kali seri. Sedangkan Kepri meraih dua poin dari 4 kali bertanding dengan hasil 2 kali seri dan 2 kali kalah.Setelah berhasil menahan imbang kepri, tim Sumut berhak melaju ke semi final menunggu lawan di group A yang pertandingan penentuannya digelar sore ini.

Atas hasil imbang ini, Pelatih kepala tim Sumut, Ansyari Lubis mengatakan hasil tersebut sangat memuaskan, dirinya bersyukur anak asuhnya mampu menahan gempuran pemain Kepri sejak menit awal.Pasalnya hatinya harap-harap cemas melihat pertandingan tersebut. Sebab pemain Kepri bermaib ngotot dan terus membombardir pertahanan anak asuhnya.

Namun berkat kesabaran pasukannya, mampu meredam dan mengagalkan serangan bergelombang dari tim Kepri.Memasuki babak kedua, anak asuhnya tampil menyerangan.Meskipun berkali- kali menembakan bola ke gawang lawan, namun tak satupun gol mampu merobek gawang Kepri. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 0:0.

\" Pertandingan sore ini sangat menegangkan, beruntung anak anak tetap konsisten menahan serangan lawan, dan juga sering melakukan seranfan,hingga skor akhir tetap imbang, saat ini kami menunggu dari runner up grup A,\" ujarnya.

Menanggapi hasil pertandingan kemarin, pelatih kepala Kepri Elly Idris tidak berkomentar banyak, dirinya mengucapkan selamat kepada Sumut yang melaju ke semi final.Dirinya menganggap timnya hanta kurang beruntung. Sebab meskipun gagal ke semi final, namun timnya mampu menahan dua tim besar yakni Sumsel dan Sumut.\" Tim kami kurang beruntung pada Porwil kali ini, selamat kepada Sumut yang melaju ke Seni Final,\" ujarnya singkat.

Setelah pertandingan sore kemarin, hasil akhirnya Aceh menjadi pimpinan klasemen dan langsung lolos ke PON dengan raihan poin 10 dari 4 kali bertanding yakni 3 kali menang sekali seri. Runner up tim Sumut yang berhasil mengumpulkan poin 6 karena dari 4 kali bertanding meraih 1 kemenangan dan 3 kali seri. Urutan ke -3 tim Sumsel yang meraih poin 5, sebab hanya mampu meraih 1 kali menang 1 kali kalah dan 2 kali seri dari 4 kali bertanding.

Urutan ke-4 tim Babel yang meraih poin 3 karena 1 kali menang dan 3 kali kalah dari 4 kali bertanding. Sedangkan juru kunci atau urutan ke-5 ditempati tim Kepri karena dari 4 kali bertanding hanya meraih poin 2 sebab hanya mampu bermain imbang 2 kali dan kalah 2 kali. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: