Waka III DPRD Apresiasi Kehadiran RS Gading Medikal

Waka III DPRD Apresiasi Kehadiran RS Gading Medikal

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi memberikan apresisasi atas beroprasinya Rumah Sakit (RS) Gading Medika di Lingkar Barat Kota Bengkulu. RS Swasta itu menurut Erna dalam kunjungan kerjanya nyaman dan prima dalam memberikan pelayanan kesehatan.“Kita berikan apresiasi hadirnya salah satu RS Swasta di Bengkulu. Karena kita butuh pelayanan kesehatan yang prima dari RS,” terang Erna kepada BE, kemarin (28/10).

Dijelaskanya, dilihat dari fasilitas RS sudah lengkap. Ruang kamar inap juga banyak dan pelayanan ICU dan IGD 24 jam sudah tersedia. Tentu dengan fasiltias yang lengkap itu akan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“Kita sudah lihat, semua fasilitas kesehatannya lengkap. Sudah ada ICU, operasi pasaktominy sangat baik,” paparnya.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat, Erna mengatakan akan terus memberikan dukungan penuh kepada RS Gading Medika tersebut. Sehingga bisa konsisten memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat. “Kita berikan dukungan penuh untuk RS ini,” tambah Erna.Sementara itu, Direktur RS Gading Medika, dr Prionoto mengatakan, RS Gading Medika ini telah beroperasi sejak 1 Oktober lalu.

Telah dilengkapi fasilitas seperti EGD, Poliklinik, rawat inap, pemeriksaan penunjang, apotek, ruang operasi, ICU, NICU, perinatologi dan fisioterapi medical check up.“Dari kunjungan dewan itu, juga menyarankan DPRD bisa berobat di RS ini. Lalu juga untuk mengajukan proposal medical check up untuk mitra. Karena memang fasilitas di sini (RS) lengkap,” ujar Prionoto.Dari pelayanan yang dibuka saat ini, RS mengutamakan IGD 24 jam.

Termasuk operasi bedah, kandungan, poli gigi dan umum lainnya. Prionoto mengatakan, untuk pelayanan dasar spesialis semua lengkap. “Kita punya dokter 15 orang spesialis, dokter umum 9 orang, perawat dan bidan sampai 110 orang. Ruang rawat inap sampai 147 kamar, tapi yang masih kita operasikan sekarang 1/3 kamar dulu,” paparnya.

Namun demikian, untuk fasiltias kesehatan di RS Gading Medika ini, belum dilengkapi dengan fasilitas BPJS. Hanya melayani administrasi jalur umum. Kedepan menurut Prionoto, akan melayani fasiltias BPJS juga. “Sementara ini belum. Masih kita siapkan, kerena kedepan BPJS kita terima,” tutup Prionoto. (151/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: