Belasan Pejabat Pemkab Bengkulu Selatan Dimutasi

Belasan Pejabat Pemkab Bengkulu Selatan Dimutasi

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com –  Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM akhirnya menggelar mutasi pejabat eselon 2 dan eselon 3 di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, Senin (28/10). Pejabat yang dimutasi sebanyak 12 orang eselon 2 dan 1 orang eselon 3.

Sekda BS Yudi Satria SE MM yang mengggantikan bupati saat memimpin mutasi mutasi pejabat eselon 2 di Gedung Reptaloka Sekretariat Pemda BS mengatakan, mutasi ini bukan karena ada unsur suka atau tidak suka tetapi karena kebutuhan organisasi. “Mutasi ini kebutuhan organisasi dan berdasarkan hasil asessmen,” katanya.

Dari mutasi tersebut, ada 2 pejabat eselon 2 yang nonjob, yakni Suhadi ST, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan menjadi fungsional umum Sekretariat Pemda BS.

Berikutnya, Liasmin Isdy SSos, yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati bidang hukum, politik dan pemerintahan. Selain itu, ada juga pejabat eselon 3 yang nonjob, yakni Nasrul Effendi MPd yang menjabat kabag umum, namun jabatan yang ditinggalkannya tetap dikosongkan.

“Khusus untuk Nasrul Effendi sesuai dengan rekomendasi KASN, yakni seorang guru belum bisa langsung menduduki jabatan struktural, akan tetapi harus fungsional dahulu,” ujarnya.

Setelah mutasi itu, Yudi meminta semua pejabat segera menggelar serah terima jabatan. Saat serah terima jabatan, dirinya berpesan agar pejabat tidak membawa kendaraan dinasnya masing-masing. “Segera sertijab, ingat kendaraan dinas jangan dibawa,” pesannya. Dari mutasi itu, ada 5 jabatan eselon 2 yang kosong, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala BPKAD dan Sekretaris DPRD BS, serta Kadis PMD. Untuk saat ini jabatan kepala dinas yang kosong tersebut dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Adapun Plt yang ditunjuk sekretaris dinas dengan diberikan surat tugas.

“Untuk jabatan kosong saat ini dijabat Plt. Ini baru mutasi pertama. Mutasi ke dua segera menyusul secepatnya untuk mengisi jabatan kosong tersebut,” beber Yudi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS, H Minarman SH menambahkan, setelah mutasi ini, segera digelar mutasi pejabat eselon 2, serta evaluasi pejabat eselon 3 lainnya. Hanya saja waktu pelaksanaan mutasi pejabat eselon 2 dan evaluasi pejabat eselon 3 dirinya belum dapat memastikannya.

“Untuk panitia seleksi (pansel) jabatan eselon 2 segera kita bentuk, untuk pelaksanaan mutasinya termasuk evaluasi pejabat eselon 3 itu kewenangan Pak Bupati,” terang Minarman. (369)

Daftar mutasi pejabat No Nama Jabatan Lama Jabatan Baru 1. Sukarni Kadis Pertanian Kepala Bappeda dan Litbang 2. Silustero Kadis Perkim Kadis Pertanian 3. Jonior Haviz Kepala Bappeda dan Litbang Kadis Lingkungan Hidup, Kehutanan 4 Erwin Muchsin Kadis LH dan K Kadis satpol PP dan Damkar 5. Susmanto Kadis Satpol PP dan Damkar Kadis Kominfo 6. Arjo Arifin Asisten 3 Staf Ahli Bidang Hukum, Politik 7. Liasmin Isdy Staf Ahli Bid Hukum, Politik Nonjob 8. Aswan SH Sekwan Asisten 3 9. Alian SH Kadis P4KBPA Kadis Perhubungan 10. Suhadi Kadis Perhubungan Nonjob 11. M Redhwan Arif Kadis Kesehatan Kadis P4KBPA 12. Siswanto Kadis PMD Kadis Kesehatan 13. Nasrul Effendi Kabag Umum Setda Nonjob

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: