Kalahkan Sumbar, Bengkulu Pimpin Klasemen Grup A

Kalahkan Sumbar, Bengkulu Pimpin Klasemen Grup A

BENGKULU, bengkuluekspres.com - Tim sepak bola Bengkulu berhasil mengalahkan tim Sumatera Barat (Sumbar) dalam laga penyisihan grup A Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu (26/10) sore.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah berhasil mengalahkan Sumbar dengan skor 2:1. Dengan demikian, tim Bengkulu sudah mengumpulkan 6 poin dan memuncaki klasemen sementara grup A atas dua kali kemenangan. Sebelumnya, tim Bengkulu menang 1:0 melawan Jambi.

Pelatih Tim Sepak Bola Bengkulu, Muswar Bakhtari mengaku, pada awal pertandingan ini, kedua tim sudah bemain dengan maksimal. Bahkan permainan dari kedua tim dinilainya sama-sama kuat. Hanya saja tim Sumbar terlebih dahulu mencetak gol ke gawang Bengkulu pada menit ke 35 yang dicetak oleh Yohandes Saputra (10). Skor 1:0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, keberuntungan memihak ke Bengkulu sehingga mampu menyamakan kedudukan di menit ke 51 melalui tendangan Ariesta Renaldo (23) yang berhasil mencetak gol setelah ada kesalahan dari kiper Sumbar. Tidak hanya sampai disitu, di menit ke 86, tim Bengkulu kembali berhasil merobek gol tim Sumber melalui titik putih pinalti yang dieksekusi oleh Rifaldi Mony.

\"Sebenarnya kita normal-normal saja, kita bermain dengan standar kita, babak pertama semua jalan cukup bagus dan imbang. Sebenarnya kita tidak punya strategi khusus, hanya saja Bengkulu sedang beruntung,\" kata Muswar,

Ia mengaku, tim sepak bola Bengkulu berhasil menang berkat kerja keras para pemain yang tidak pernah menyerah. \"Kita bersyukur tim kita bisa menang, dan ini baru awal jadi kita harus melakukan evaluasi juga dimana letak kekurangan kita di pertandingan berikutnya\" tutur Muswar.

Untuk laga selanjutnya, tim Bengkulu akan kembali berusaha untuk memenangkan laga agar bisa meraih poin penuh dan masuk final.

\"Memang untuk mencapai itu membutuhkan perjuangan keras, namun untuk laga selanjutnya, kita akan mencari tahu dimana kelemahan kita dan harus ada perbaikkan nantinya,\" tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk para pemainnya sekarang ini memang ada beberapa yang cidera, tetapi tidak begitu parah sehingga untuk laga selanjutnya akan tetap dimainkan.

\"Tim yang kita bawa ini berjumlah 20 orang, jadi kita masih memiliki pemain cadangan yang siap dimainkan pada laga berikutnya,\" tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Sepak Bola Sumbar, Robby Mariandi mengaku kekalahan yang dialami oleh timnya merupakan sesuatu yang harus diterima oleh timnya. Pasalnya, tim Sumbar sudah begitu maksimal melakukan persiapan pada Porwil ini, namun kembali lagi pada nasib.

\"Kekalahan sekarang ini merupakan pembelajaran bagi kita untuk menatap pertandingan selanjutnya, jangan kekalahan ini menjadi hambatan kita untuk memperoleh kemenangan pada laga selanjutnya,\" kata Robby Mariandi kepada awak media.

Ia berharap Sumbar bisa meraih poin pada pertandingan selanjutnya. Sehingga kekalahan ini bukanlah sebagai moment untuk bersedih. Akan tetapi dapat dijadikan motivasi para pemain untuk lebih optimis meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya.

\"Kita belum beruntung pada pertandingan ini, semoga pada pertandingan selanjutnya kita akan bisa menang dan meraih banyak poin, kita pun akan menerapkan formasi 4-3-3 untuk laga selanjutnya,\" tutupnya.

Pantauan BE, pada laga Bengkulu vs Sumbar ini sempat terjadi insiden, yakni keributan antar para pemain akibat perjalanan pertandingan yang cukup keras sehingga wasit yang dipimpin Sukisno harus mengeluarkan 4 kartu kuning.

Pada laga ini turut dimeriahkan oleh pendukung masing-masing tim yang selalu memberikan semangat dan sorakan kepada para pemainnya dengan jumlah penonton yang mencapai ribuan orang tersebut.(529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: