Laga Perdana Lampung Vs Riau, Kedua Tim Keluhkan Lapangan Berpasir

Laga Perdana Lampung Vs Riau, Kedua Tim Keluhkan Lapangan Berpasir

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Pertandingan perdana cabang olahraga sepak bola pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di Bengkulu mempertemukan tim sepak bola Lampung melawan Riau yang berlangsung di stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. Pertandingan tang berlangsung selama 2x45 menit itu dimenangkan oleh Riau dengan skor akhir 0-1. Seusai pertandingan, dalam konfrensi persnya kedua tim mengeluhkan kondisi lapangan yang berpasir.

Memang jika dilihat kondisi lapangan kurang memadai karena rumput yang baru tumbuh terdapat pasir yang mengganggu jalannya bola. Hal itu dikeluhkan kedua tim karena mereka mengaku tak pernah latihan di lapangan berpasir.

\"Memang kami meraih 3 poin pada pertandingan ini, tapi pemain kami mengalami kesulitan saat mengoper dan mengontrol bola karena terhambat oleh pasir di lapangan,\" ungkap pelatih tim kesebelasan Riau, Miskardi.

Gol semata wayang yang memenangkan kesebelasan Riau dicetak oleh pemain Dodi Mandala di menit ke 20. Dalam pertandingan ini kedua tim bertanding maksimal namun belum menemukan strategi yang pas untuk mensiasati pasir di lapangan.

Sementara pelatih dari kesebelasan Lampung, Panca Adi Nirwana mengeluhkan hal yang sama. Dengan santai ia mengatakan kekalahan yang dialami timnya merupakan nasib. Selain itu, kondisi lapangan membuat para pemainnya tak bisa berbuat banyak.

\"Ya mau apa lagi, kita sudah maksimal bertanding, kami terima kekalahan ini dan tim lawan sangat baik dalam bermain, mungkin ini nasib kami ya. Mohon maaf sebelumnya tapi kondisi lapangan yang berpasir kami belum pernah coba. Kami tak bisa melakukan operan pendek. Apalagi long pass, itu bola berhenti tertahan pasir,\" kata Panca Adi Nirwana.

Tiga poin yang diraih tim Riau diakui para pelatih dan pemainnya sangat diperlukan untuk mengamankan langkah selanjutnya. Pada pertandingan selanjutnya Riau bakal bertemu Jambi yang diakui tim pelatih sudah pernah berhadapan beberapa kali dalam pertandingan.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: