Mukomuko Terima CPNS Lulusan SMA

Mukomuko Terima  CPNS Lulusan SMA

\"\"MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun menerima sebanyak 59 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 36 orang tenaga teknis yang diterima ada 4 formasi lulusan SMA. (LIHAT GRAFIS). Kepala Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Mukomuko, Jawoto bahwa 4 orang tenaga teknis dari lulusan SMA ini nantinya diperuntukkan untuk umum. \"4 orang tenaga teknis yang akan di terima ini nantinya adalah dari lulusan SMA dan tesnya sendiri diperuntukkan untuk umum,” jelasnya.

Ditambahkannya untuk sistem tes yang dilakukan khusus untuk jurusan SMA ini sistem tesnya nanti juga akan sama dengan jurusan yang lainnya. “Sistem penerimaan untuk jurusan sma ini nantinya sama dengan yang lain,dan tesnya pun juga sama dengan sistem cat, ” tutupnya.

Selain itu diperkirakan dengan adanya penerimaan jurusan SMA ini diprediksi jumlah peserta yang ikut akan meningkat drastis, karena sudah beberapa tahun dikabupaten mukomuko tidak ada penerimaan CPNS lulusan SMA. “Pendaftaran sama dengan penerimaan CPNS sebelumnya melalui situs sscn dan untuk jadwal pendaftaran dalam waktu dekat akan disampaikan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, dari puluhan formasi tersebut. Penerimaan tahun ini ada peluang bagi para pencari kerja lulusan SLTA umum/SLTA Kejuruan.

Formasinya sebanyak 4 orang unit kerja penempatan di sekretaris daerah, dinas pendidikan dan kebudayaan, kelompok jabatan fungsional dan pranata komputer. ”Sebanyak 4 formasi SLTA Umum/SLTA Kejuruan. Nama jabatannya pelaksana pemula/pemula– polisi pamong praja,” bebernya.

BKPSDM Kabupaten Mukomuko mengirim tenaga operator untuk penerimaan CPNS ke Badan Kepegawain Nasional (BKN) di Jakarta. ”Dua operator mengikuti bimtek dalam rangka persiapan penerimaan CPNS tahun 2019 ini,” ujarnya. Menurutnya setelah tenaga operator selesai mengikuti bimtek, selanjutnya, tenaga operator itu akan ditugaskan dan stanby dalam penerimaan CPNS. Karena pendaftaran CPNS tetap melalui online. (900)

Jumlah Formasi 4 formasi SLTA Umum/SLTA Kejuruan 2 formasi S-1 komputer 2 formasi S-1 hukum 1 formasi S-1 hukum adat/S-1 hukum umum 1 formasi S-1 psikologi/S-1 administrasi Negara/S-1 ilmu pendidikan 1 formasi S-1 peternakan/S-1 peternakan nutrisi dan makanan ternak. 1 formasi S-1 perikanan budidaya perikanan/S1 perikanan teknologi 3 formasi S-1 teknik sipil bangunan/S-1 hukum perdata/S-1 hukum pidana/S-1 ekonomi. 2 formasi S-1 pertambangan/S1 geologi pertambangan/S-1 geogologi, 1 formasi S-1 teknik elektro/S-1 komputer 2 formasi S-1 ekonomi akuntansi 1 formasi S-1 kesehatan masyarakat 1 formasi S-1 peternakan/S-1 peternakan produksi ternak 1 formasi D-III Perikanan 1 formasi S-1 pertanian/S-1 perkebunan 1 formasi D-III peternakan 1 formasi D-III administrasi pemerintah/D-III sosiologi 2 formasi D-III manajemen rumah sakit/D-III manajemen administrasi, D-III akuntansi, S-1 pendidikan kepelatihan/S-1 olahraga/S-1 olahraga kesehatan, S-1 ilmu komunikasi. 2 formasi D-IV teknologi penggelolaan sumberdaya perairan. 3 formasi S-1 kesehatan masyarakat 1 formasi S-1 kesehatan masyarakat 2 formasi D-III farmasi 2 formasi D-III kebidanan 2 formasi D-III ilmu gizi 2 formasi D-III keperawatan gigi 2 formasi D-III analisis kesehatan 3 formasi D-III kesehatan lingkungan 3 formasi S-1 pendidikan bimbingan dan konseling S-1 administrasi kesehatan masyarakat/S-1 kesehatan masyarakat 1 Formasi dokter umum 1 Formasi dokter gigi 2 formasi S-1 teknik mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: