Rohidin Jabat Tangan Agusrin

Rohidin Jabat Tangan Agusrin

BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertemu dengan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin. Pertemuan langkah menjelang Pemilihan gubernur (Pilgub) tahun depan itu dilakukan dalam doa bersama meninggalnya ibunda Agusrin M Najamudin di Jalan Mahakam Lingkar Barat Kota Bengkulu.

Disela doa taziah itu, Rohidin mengatakan membutuhkan dukungan semua pihak agar program prioritas yang sudah digagas oleh pemerintahannya itu bisa terealisasi.

\"Upaya sudah kita lakukan untuk membuat Bengkulu sama dengan provinsi lain. Bandara kita serahkan pengelolahan ke PT Angkasa Pura, Polda dinaikan statusnya jadi tipe A,\" terang Rohidin dalam sambutannya, di rumah almarhum ibunda Agusrin M Najamudin, di Jalan Mahakam Lingkar Barat Kota Bengkulu, Jumat (19/10) malam.

Apalagi saat ini, lanjut Rohidin dari Bengkulu sudah ada keterwakilan DPD RI yang menjadi Wakil Ketua III Sultan B Najamudin yang merupakan adik kandung Agusrin M Najamudin. Rohidin optimis campur tangan dan komitmen bersama itu, beberapa program besar yang belum bisa direaliasaikan dapat cepat terwujud pada kepemimpinannya.

\"Ada adinda Sultan disini. Saya sangat yakin, apa yang dicita-citakan bersama, bisa diwujudkan,\" tegasnya.

Menurut Rohidin, Agusrin M Najamudin adalah senior tempat dirinya mengadu berbagai persoalan Bengkulu. Kedepan, dukungan dari mantan gubernur itu bisa semakin mendongkrak kemajuan Bengkulu.

\"Pak Agusrin ini adalah senior saya. Senior yang selalu memberikan nasehat,\" tutur Rohidin.

Disisi lain, mengenai isu rencana majunya mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun depan, Agusrin menyatakan akan maju Pilgub jika mendapatkan restu dari masyarakat.

\"Saya ini kan mantan napi. Apapun itu saya sadari, saya mantan napi. Apa tidak ada yang lain selain saya. Apa tidak malu orang Bengkulu dipimpin mantan napi. Saya selalu katakan seperti itu kepada masyarakat,\" ujar Agusrin.

Menurut Agusrin, dinamika politik menjelang Pilgub biarkan berjalan dengan baik. Maju atau tidaknya nanti dalam bursa Pilgub, diserahkan sepenuhnya kepada masyrakat dan Allah SWT.

\"Kedepan ikuti saja. Tidak perlu ada yang khawatir dan ditakutkan. Banyak tokoh Bengkulu yang layak memimpin. Siapapun terbaik kita serahkan yang di atas (Tuhan),\" ungkapnya.

Menjelang hari pendaftaran nanti, Agusrin yang sudah banyak berkecimpung di nasional itu akan memberikan keputusan. Tentunya, keputusan yang diambil adalah keputusan terbaik untuk dirinya dan masyarakat Bengkulu.

\"Apakah saya ikut bertarung atau tidak, nanti pada waktunya akan kita putuskan. Nanti, bukan sekarang,\" beber Agusrin.

Terkait tim LO Agusrin yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan balon gubernur ke sejumlah partai politik (parpol), menurut Agusrin dirinya tidak bisa menghalangi kemauan masyarakat. Termasuk atas banyaknya dukungan dari masyarakat untuk menginginkan dirinya maju itu merupakan hak masyarakat dalam menyatakan sikap.

\"Saya tidak bisa menghalangi masyarakat menginginkan saya kembali mempimpin Bengkulu. Saya tidak biasa menghalangi itu. Saya juga tidak menghalangi orang untuk menolak saya untuk tidak di Provinsi Bengkulu. Semua nya itu masyarakat,\" tegasnya.

Termasuk beberapa parpol yang mensyaratkan agar mengembalikan formulir pendaftara tanpa diwakilkan, Agusrin juga masih belum mau memberikan komentar lebih. Ia menegaskan akan melihat situasi dan kondusi politik selanjutnya.

\"Kita lihat untuk hadir atau tidak,\" ungkap Agusrin.

Ditegaskanya, dirinya akan tetap berkontribusi untuk kemajuan Bengkulu. Baginya, masuk di pemerintahan ataupun tidak sama saja. Baik diminta maupun tidak diminta, dirinya tetap berkomitmen memajukan Bengkulu. \"Semua kembalikan kepada masyrakat kedepan seperti apa. Kita pilihlah yang terbaik,\" paparnya.

Namun demikian, menurut Agusrin untuk memajukan Bengkulu memang membutuhkan keberanian dan komitmen yang kuat. Baik itu bupati, kepala dinas maupun pihak lainnya.

\"Punya keberanian yang biasa, belum tentu mampu mengejar ketertinggalan. Kapan akan timbul, pada waktunya akan timbul. Saya yakin gubernur sekarang sudah membentuk program yang baik. Bupati saya lihat sudah bekerja maksimal,\" kata Agusrin.

Bahkan menurut Agusrin, dirinya sering memberikan masukan kepada gubernur-gubernur yang sudah menggantikannya sebelumnya. Mulai dari Junaidi Hamzah, Ridwan Mukti hingga gubernur saat ini Rohidin Mersyah untuk mengejar ketertinggalan Bengkulu.

\"Keberanian itu pasti menghadapi resiko, kita memaksa orang untuk berani juga tidak boleh,\" ujannya. Agusrin yang dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo itu, mengatakan, presiden menginginkan Bengkulu bisa bergerak cepat, maju mengejar ketertinggalan.

\"Beliau (presiden) menginginkan sekalai Bengkulu cepat maju. Saya sudah sampaikan dengan gubernur apa langkah yang tepat,\" tutup Agusrin.

Sejauh ini Tim LO Agusrin mengambil formulir pendaftaran balon gubernur ke Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PDI-P dan Gerindra. PDI-P menjadi parpol pertama yang sudah dikembalikan formulir pendaftarannya.

\"Semua parpol kita akan daftarkan. Ini bentuk keseriusan kita, agar Pak Agusrin bisa jadi gubernur kembali,\" pungkas LO Agusrin M Najamjdin, Hendra Kusman. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: