Keliaran, 10 Ternak Diangkut

Keliaran, 10 Ternak Diangkut

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress - Hewan ternak masih marak berkeliaran di Kabupaten Kaur, hal ini membuat jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaur terus melakukan razia terhadap hewan ternak kaki empat yang berkeliaran di tempat umum. Dalam satu hari Satpol PP berhasil mengangkut 10 ekor ternak diwilayah Kaur Selatan dan Tetap, Rabu (16/10).

“Kesadaran warga untuk mengikat hewan ternak khususnya sapi dan kambing masih rendah. Hari ini (kemarin) dua ekor sapi dan delapan ekor kambing kita amankan,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Drs Surianto Ajam MM melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Sulaiman Efendi SE, kemarin (16/10).

Dikatakan Sulaiman, masih minimnya kesadarkan warga dalam mengandangkan ternak kaki empat ini membuat anggota Satpol PP kewalahan menertibkan hewan ternak milik waga yang berkeliaran ditempat umum.

Sebab setiap personelnya Satpol PP melakukan razia hewan ternak peliharaan warga yang tak jarang kerap kali berkeliaran ditempat umum selalu kewalahan. Kewalahan anggotanya bukan saja menertibkan hewan tersebut, akan tapi minimnya kesadaran masyarakat pemilik ternak yang di anggap bandel. “Kita setiap razia hewan ternak seperti sapi dan kambing sebelumnya pernah terjaring razia oleh petugas kita, ketika tertangkap lagi untuk yang kedua kali, ternyata pemiliknya itu-itu saja,” sampainya.

Ditambahkannya, razia hewan ternak peliharaan yang selama ini di lakukan oleh Satpol PP bisa menjadi efek jera pemiliknya. Karena tidak ada dukungan dari semua pihak terutama sekali kesadaran masyarakat pemilik ternak untuk mengkandangkan hewan ternak peliharaannya. “Beberapa kali kta peringkatkan para warga yang memiliki hewan ternak untuk diikat, tapi ini masih tetap saja banyak hewan yang liar di jalan raya dan akan terus kita tertibkan,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: