Alumni Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Diminta Berkontribusi dalam Pembangunan

Alumni Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Diminta Berkontribusi dalam Pembangunan

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi meminta alumni Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (Akrel) untuk berkontribusi dalam membangun Rejang Lebong. Paslanya disiplin ilmu lulusan Akrel sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Saya harap lulusan Akrel ini bisa ikut membangun baik fisik maupun non fisik di Kabupaten Rejang Lebong, karena saat ini kita tengah membangun Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai bupati usai menghadiri Wisuda angkatan ke-VI Akrel Rejang Lebong di Golden Rich 88 Hotel Curup, Rabu (16/10).

Bupati juga berharap agar lulusan Akrel bisa menerapkan ilmu pengetahuan yang mereka raih selama menempa pendidikan di Akrel Rejang Lebong, sehingga dengan ilmu yang mereka miliki tersebut bisa memberi manfaat bagi masyarakat Rejang Lebong pada khususnya dan masyarakat Provinsi Bengkulu pada umum.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Akrel yang telah ikut serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan memberikan beasiswa kepada tiga lulusan terbaik Akrel pada wisuda kemarin untuk melanjutkan pendidikan hingga ke strata 1 atau S-1 di Universitas Pat Petulai.

\"Sebagai apresiasi kita, untuk tiga lulusan terbaik kali ini akan kita kuliahkan dengan beasiswa dari APBD Rejang Lebong di Universitas Pat Petulai,\" sampai Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rejang Lebong juga menyampaikan terima kasihnya kepada Akrel yang telah mewisuda para ahli-ahli muda di Kabupaten Rejang Lebong. Karena ara lulusan tersebut merupakan cikal bakal penerus bangsa.

Sementara itu, Direktur Akrel Ir Abdul Azis MP menyampaikan terima kasihnya kepda Bupati Rejang Lebong yang telah memberikan beasiswa untuk tiga lulusan terbaiknya agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S-1 di Universitas Pat Petulai.

\"Saya secara pribadi maupun Akrel menyampaikan terima kasih atas beasiswa yang diberikan bupati untuk tiga lulusan terbaik kami, ini sangat baik salah satunya untuk memacu masyarakat agar kuliah di Akrel,\" sampai Abdul Azis.

Sementara itu, dalam wisuda angkata ke VI, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 21 orang dari tiga program studi yang ada di Akrel yaitu sembilan orang dari program studi budidaya tanaman hortikultura, kemudian delapan orang dari program studi teknologo produksi ternak unggas dan empat orang dari program studi perikanan air tawar. \"Hingga saat ini total alumni Akrel sudah mencapai 469 orang,\" demikian Abdul Azis.

Kegiatan wisuda Akrel tersebut selain dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, juga dihadiri oleh unsur FKPD dan OPD Rejang Lebong, pimpinan perguruan tinggi dan sejumlah tamu undangan lainnya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: